Mahasiswa KKN Unri Distribusikan 4 Ribu Bibit Pohon


Sabtu,09 September 2017 - 01:16:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mahasiswa KKN Unri Distribusikan 4 Ribu Bibit Pohon TANAM POHON -- Mengabdi kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) Kecamatan Peranap lakukan aksi penanaman pohon dan pendistribusian 4.000 bibit pohon pada Kamis (7/9).

PEKANBARU, HALUAN  - Mengabdi kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) Kecamatan Peranap lakukan aksi penanaman pohon dan pendistribusian 4.000 bibit pohon pada Kamis (7/9).


Koordinator Kecamatan Kukerta UR, Dedy Prianto menyebutkan, mahasiswa Kukerta UR se-Kecamatan Peranap melakukan aksi penanaman bibit pohon di halaman Kantor Danramil 05 Peranap pada Kamis pagi, dan seklaigus mendistribusikan 4.000 bibit pohon ke masyarakat.


“Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Koordinator Kecamatan Kukerta UR, kepada Camat Peranap, Umar SSos. Aksi penanaman pohon ini dihadiri oleh Wakil Danramil 05 Peranap, Darmadi,” ungkap Dedy.


Salah seorang Mahasiswa Kedokteran Kukerta UR, Eliya Yulimarti kepada Tribunpekanbaru.com menambahkan, keseimbangan lingkungan hidup perlu diterapkan sejak dari dini, maka perlu dilakukan penamaman pohon, dan ini sekaligus memberikan pemahaman kepada warga bahwa pohon itu penting untuk kehidupan, terutama hidup sehat.


“Sebanyak 4.000 bibit pohon yang terdiri dari bibit mahoni, gaharu, durian, dan nangka telah didistribusikan ke sepuluh desa yang ada di Kecamatan Peranap. Semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat bermanfaat kelak bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Peranap,” sebut Eliya.


Camat Peranap, Umar SSos kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, ia dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa Kukerta UR, yang berperan aktif dalam kegiatan sosial masyarakat, satu di antaranya penanaman pohon ini.


“Adanya penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat berperan dalam memberikan keseimbangan lingkungan hidup, serta meminimalisir kebakaran hutan yang beberapa tahun terakhir melanda Provinsi Riau,” ungkap Umar. (h/trn)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,02 November 2016 - 01:01:33 WIB

    Ratusan Mahasiswa Demo Tolak Toko Modern

    ROHUL, HALUAN — Pu­luhan mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kem­bali berdemo di kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Selasa (1/11). Aksi yang bertepatan dengan waktu Salat Zuhur ini masih menolak pendirian gerai to.
  • Kamis,31 Maret 2016 - 16:24:09 WIB

    Mahasiswa Tuntut Kadishub Batam Mundur

    BATAM, HALUAN — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kepuluan Riau melakukan aksi demo menuntut Kedishub Batam mundur dari jabatannya karena gagal dalam penataan restribusi parkir sehingga tidak terca­p.
  • Rabu,23 Maret 2016 - 02:46:18 WIB

    Mahasiswa Minta Pemprov Tuntaskan Jalan Lintas Bono

    PEKANBARU, HALUAN — Puluhan massa yang ter­gabung dalam Gerakan Ma­hasiswa Pelalawan Peduli Lintas Bono melakukan aksi demo di DPRD Riau. Me­reka me­nuntut kejelasan kelanjutan pembangunan Jalan Lintas Bono, Ka­bu­pat.
  • Senin,15 Februari 2016 - 02:10:53 WIB
    Resmi Jabat Plh Sekda Kepri

    Aktivis dan Mahasiswa Dukung Reni Yusneli

    BATAM, HALUAN — Sejumlah aktivis pe­rempuan dan mahasiswa Kota Batam mendukung langkah pe­nunjukan Reni Yusneli sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)..
  • Rabu,03 Februari 2016 - 02:44:51 WIB

    1.640 Mahasiswa Riau Terima Beasiswa

    PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Provinsi Riau, melalui Biro Kesra, akhirnya menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang ada di Provinsi Riau. Setelah pada tahun 2015 yang lalu tertunda, jumlah mahasiswa yang medapa.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM