Rombongan Kemenko Perekonomian meninjau Danau Maninjau


Selasa,12 September 2017 - 01:49:44 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rombongan Kemenko Perekonomian meninjau Danau Maninjau MENINJAU — Rombongan Kemenko Perekonomian meninjau Danau Maninjau KS

AGAM,HALUAN -- Upaya penyelamatan danau Maninjau yang tercemar mendapat perhatian serius pemerintah pusat, hal itu disampaikan Deputi Bidang Pelestarian Lingkungan Hidup Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dida Gardera saat melakukan peninjauan lapangan ke danau itu Jumat (8/9).

Dida Gardera yang membawa aparat kementerian di bawah Kemenko Perekonomian, yaitu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Pekerjaan Umum, dan LIPI menyatakan siap membantu dan mendukung program "save maninjau" yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Agam.

" Bantuan terhadap penyelamatan dan pemulihan agar danau ini kembali seperti semula merupakan bentuk perhatian dan komitmen kita bersama. Apalagi Danau Maninjau termasuk 15 danau prioritas di Indonesia"kata Gardera.

Menurut Deputi dari Kemenko Ekonomi, Danau Maninjau memiliki karakteristik tersendiri dengan multi fungsi yang dimilikinya yakni selain sebagai objek wisata juga tempat usaha keramba jala apung bagi masyarakan, serta untuk usaha lainya.

Justru itu upaya penyelamatan danau harus dilakukan secara hati-hati tanpa mematikan usaha masyarakat.

Sementara itu Dirut Pengendalian Kerusakan Perairan Darat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hermono Sigit mengatakan,setelah dilakukan kunjungan lapangan ini segera dilakukan aksi nyata. "Tidak ada lagi rapat dan rapat, karena kondisi danau saat ini sangat mengkhawatirkan," tegasnya. (h/ks)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,17 Desember 2015 - 03:17:38 WIB

    Tanah Datar Dikunjungi Rombongan dari Kementerian BUMN

    TANAH DATAR, HALUAN — Kabupaten Tanah Datar menerima kunjungan rombongan “Siswa Mengenal Nusantara”. Sebuah program yang digagas Kementerian BUMN untuk memberi pengetahuan dan pengalaman bagi siswa berprestasi se-Indone.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM