Dugaan Korupsi di Lapas Pasaman, Mantan Kalapas dan PNS Ditangkap


Selasa,12 September 2017 - 20:55:33 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dugaan Korupsi di Lapas Pasaman, Mantan Kalapas dan PNS Ditangkap Tiga Orang Tersangka Kasus dugaan korupsi kegiatan Pembinaan Kemandirian Narapidana di Lembaga Permasyarakatan Terbuka Pasaman Kelas II B Pasaman Tahun Anggaran 2013 dengan pagu dana Rp268 juta di Amankan di LP Kelas II B Pintu Aie Padang. (Idenvi Susanto)

PASBAR, HARIANHALUAN.COM---Kejaksaan Negeri Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menahan tiga tersangka kasus dugaan korupsi kegiatan Pembinaan Kemandirian Narapidana di Lembaga Permasyarakatan Terbuka Pasaman Kelas II B Pasaman Tahun Anggaran 2013 dengan pagu dana Rp268 juta.

"Kami melakukan penyidikan terhadap perkara tersebut semenjak 2015 dan hari ini tiga tersangka sudah kita amankan ke LP Kelas II B Pintu Aie jalan Bayypas Padang," tutur Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Empat Teguh Wibowo kepada haluan, Selasa (12/9)

Teguh mengatakan ketiga tersangka tersebut, adalah mantan Kepala Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman berinisial RP yang sekarang menjabat sebagai Kepala Lapas  Kelas II B Muaro Tebo, Provinsi Jambi, Pejabat Penandatanganan SPM berinisial Y, dan seorang PNS Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman berinisial DA.

"Kasus ini terungkap karena ada dugaan tindak pidana korupsi pada pembinaan kemandirian narapidana tahun 2013. Diduga dana pembinaan tersebut tidak sesuai dengan aturan dan petunjuk yang sudah ditetapkan. Dengan kerugian mencapai Rp164 juta," kata teguh.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM