DIJADIKAN KAWASAN MARINA

Bangunan di Tepi Batang Arau Dibongkar


Rabu,13 September 2017 - 03:11:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bangunan di Tepi Batang Arau Dibongkar Satpol PP Padang kembali melanjutkan pembongkaran sejumlah bangunan yang berada di tepi Batang Arau, Selasa (12/9). Pemko berencana menjadikan kawasan Batang Arau sebagai objek wisata Marina. (huda putra)

PADANG, HALUAN---Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang kembali melakukan pembongkaran sejumlah bangunan yang berada di sepanjang tepian Batang Arau, Selasa (12/9). Sebanyak dua pleton anggota dikerahkan untuk melakukan pembongkaran.

 

"Masih ada sekitar 10 bangunan lagi, namun warga turut membongkar sendiri. Kita kerahkan sebanyak 60 orang untuk membantu pembongkaran. Ini sesuai dengan instruksi Walikota," Ungkap Albana, Kasi Trantib Kecamatan Padang Selatan saat ditemui Haluan di sela pembongkaran.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bangunan harus segera dibongkar karena adanya pengerjaan pengerukan Batang Arau.

 

"Nanti material lumpur kerukan Batang Arau akan di tumpuk sementara di tepi sebelum diangkut. pemerintah berencana akan menjadikan kawasan Batang Arau sebagai objek wisata Marina dan pariwisata berbasis sungai," ungkapnya

 

Sementara itu Tarmizi (52) Salah seorang warga Batang Arau tidak mempermasalahkan pembongkaran bangunan warung miliknya. Namun dirinya meminta agar tumpukan material lumpur pengerjaan secepatnya juga diangkut jika telah di keruk.

 

"Memang sudah ada pemeritahuan sebelumnya, sudah saya bongkar sebagian sebelumnya. Tapi kalau bisa material lumpurnya cepat diangkut, karena kalau hujan maka airnya akan airnya akan mengalir ke rumah, dan kalau sampai kering juga bakal berabu" harapnya.

 

Hal tak jauh berbeda diutarakan Tam, salah seorang warga yang bagunannya telah dibongkar terlebih dahulu, ia berharap agar pemerintah usai melakukan pembongkaran tidak melakukan pembiaran saja ke depannya.

 

 "Jangan seperti yang sebelumnya. Dibongkar, kemudian tanah-tanahnya dibiarkan saja, kemudian material nya dibiarkan saja tidak dibersihkan. Ya kami bangun lagi disini," katanya

 

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang juga telah melakukan penataan di kawasan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, sejak bulan Juli.

 

ari 114 bangunan di sepanjang hanya beberapa bangunan lagi yang tersisa dan sebagian dibongkar sendiri oleh pemilik. (H/mg-hud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,04 September 2017 - 02:38:54 WIB

    Dua Bangunan di Jalan Siteba Terbakar

    Dua Bangunan  di Jalan Siteba Terbakar PADANG, HALUAN--- Sebuah toko perkakas dan rumah warga yang diperuntukan sebagai tempat kos-kosan di Jalan Raya Siteba dilahap si jago merah, Minggu (3/9) pagi. .
  • Senin,14 Agustus 2017 - 10:44:23 WIB

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang JAWA TENGAH HARIANHALUAN.COM—Memasuki era desentralisasi, partisipasi publik dalam mempercepat pembangunan daerah sangat diperlukan. Salah satu organisasi asal Sumatra Barat yang mengambil peran strategis tersebut adalahpul.
  • Selasa,01 Agustus 2017 - 16:06:28 WIB

    Padang Jadi Kota Pertama Pengenalan Target Pembangunan Berkelanjutan dari PBB

    Padang Jadi Kota Pertama Pengenalan Target Pembangunan Berkelanjutan dari PBB PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kota Padang menjadi kota pertama dari rangkaian agenda Roadshow Indonesian Citizen Summit (ICS) 2.0 yang diselenggarakan di delapan kota besar Indonesia. .
  • Jumat,21 Juli 2017 - 10:16:56 WIB

    Bangunan Bersejarah di Padang Hanya Jadi Gudang

    Bangunan Bersejarah di Padang Hanya Jadi Gudang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kalangan anggota DPRD Kota Padang menilai bangunan peninggalan bersejarah banyak yang terabaikan. Padahal asal mulanya Kota Padang adalah di kawasan Kota Tua..
  • Rabu,12 April 2017 - 08:50:45 WIB

    Padang Harus Dukung Pembangunan Infrastruktur ke Mandeh

    Padang Harus Dukung Pembangunan Infrastruktur ke Mandeh PADANG, HALUAN - Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Saidal Masfiyuddin, berharap pengembangan wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) turut didukung oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang sebagai daerah terdekat dengan Ka.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM