Besok, Aptrindo Sumbar Dilantik


Rabu,13 September 2017 - 23:07:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Besok, Aptrindo Sumbar Dilantik Pengurus Atrindo Sumbar memberikan keterangan pers terkait dengan pelaksanaan pelantikan yang akan dilakukan Kamis (14/9) besok

PADANG, HALUAN – Jika tak ada kendala, Kamis (14/9) besok, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) akan melantik pengurus DPD Aptrindo Sumbar. Pelantikan akan dihadiri seluruh DPD dan DPC se-Indonesia.

Ketua Panitia Pelantikan DPD Aptrindo Sumbar, Khairul kepada wartawan, Rabu (13/9) di Padang menjelaskan, Aptrindo merupakan suatu wadah tempat berkumpulnya para pengusaha truk. Organisasi ini juga sebagai tempat menjalin silahturahim demi memajukan usaha seluruh anggota yang tergabung.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan DPD Aptrindo Sumbar, Sengaja Budi Syukur mengatakan, Aptrindo hadir dari aspirasi para pengusaha dan pemangku kepentingan yang berkaitan dengan transportasi dan logistik di Indonesia. Tidak hanya itu, Aptrindo juga menjadi wahana untuk saling berbagi informasi.

“Melalui Aptrindo, nantinya kita akan punya relasi di seluruh Indonesia. Dengan begitu akan memudahkan para pengusaha truk untuk mendapatkan info terkait dengan muatan yang akan dibawa oleh truk tersebut,” kara Budi Syukur.

Contohnya saja, kalau truk Padang ada muatan ke Palembang dan sampai di sana belum ada muatan untuk balik ke Padang. Maka dengan melapor ke Aptrindo Palembang, akan dicarikan muatan untuk balik ke Padang. Begitu juga sebaliknya.

Ditegaskannya, Aptrindo ini berbeda dengan Organda yang merupakan organisasi angkutan juga. Tapi Organda menaungi seluruh jenis angkutan, mulai dari angkutan barang termasuk juga angkutan orang.

"Jadi Aptrindo sebagai organisasi para pengusha truk, juga masuk ke dalam Organda," terang Budi Syukur.

Ketua DPD Aptrindo Sumbar, Yurnalis mengatakan, pihaknya mohon dukungan dari seluruh pihak mulai dari internanal Aptrindo sendiri dan berbagai pihak lainya.

“Kita beraharap, Aptrindo akan memberikan manfaat bagi seluruh pengusaha truk. Saat ini saja, di Sumbar jumlah truk sudah mencapai 40 ribu unit,” katanya.

Dikatanya lagi, Aptrindo yang berdiri pada tanggal 14 Oktober 2014 ini, murni organisasi bisnis dan tidak ada hubunganya dengan oranisasi lainya, apalagi dikaitkan dengan partai politik. (h/mg-hen)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM