7 Mahasiswa UBH Ikuti Sosialisasi P4GN


Kamis,14 September 2017 - 02:11:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi
7 Mahasiswa UBH Ikuti Sosialisasi P4GN SOSIALISASI P4GN - Mahasiswa Universitas Bung Hatta bersama Kepala Bagian Kemahasiswa Universitas Bung Hatta saat kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bagi Masyarakat dan Pelajar

PADANG, HALUAN - Sejumlah mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bagi Masyarakat dan Pelajar.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari 11 hingga 12 September 2017 diselenggarakan di Kota Padang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri yang dibuka secara resmi oleh Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum.

Dalam kesempatan ini sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Bung Hatta berpartisipasi yaitu Rizki Suci Ramadhan mahasiswa Manajemen angkatan 2013, Riki Agung Prasetyo mahasiswa Akuntansi angkatan 2014, Fitri Hayani mahasiswa Ilmu Hukum angkatan 2014.

Kemudian Hayyan Ratio mahasiswa Teknik Industri angkatan 2015, Randa Yulio mahasiswa Budidaya Perikanan angkatan 2014, Intan Rahmadita Yusefa mahasiswa Teknik Ekonomi Konstruski angkatan 2014 dan Deri Prayuda Syabetti mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2014 .

Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Bung Hatta Wijanarko saat mendampingi para peserta sosialiasi menyampaikan nantinya para mahasiswa akan mendapat penjelasan mengenai peran Bakesbangpol dalam rangka fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, peran BNNP Sumatera Barat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

 “Dengan mengikuti kegiatan ini para mahasiswa Universitas Bung Hatta dapat menjadi kader-kader untuk membantu pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba di lingkungan kampus dan sekitarnya,” pesannya.

Untuk materi mengenai penindakan, pemberantasan bagi penyalahguna dan bandar narkoba di Wilayah Sumatera Barat langsung diberikan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat.

Sementara itu materi Dampak Bahaya Narkoba, Pengetahuan Dasar Adiksi, Rehabilitasi Media dan Rehabilitasi Sosial Bagi Penyalahguna / Pecandu Narkoba diberikan oleh Dokter BNNP Sumatera Barat.

"Peran serta masyarakat, mahasiswa, dan pelajar agar lebih peduli terhadap permasalahan narkoba. Permasalahan adiksi narkoba dapat berdampak multi dimensi, bukan hanya kesehatan tubuh manusia saja yang terancam narkoba, melainkan idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, yang lebih berbahaya lagi adalah hilangnya generasi penerus bangsa (loss generation)." sambungnya. (h/rel/mg-hud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,26 September 2017 - 10:18:46 WIB

    70 Pelajar Sumbar Lulus Seleksi Al-Azhar Mesir

    70 Pelajar Sumbar Lulus Seleksi Al-Azhar Mesir PADANG, HARIANHALUAN.COM—Sebanyak 70 calon mahasiswa baru asal Sumatra Barat (Sumbar) lulus seleksi tingkat nasional yang dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) RI bekerja sama dengan Universitas Al-Azhar dan Ikatan Alumn.
  • Kamis,07 September 2017 - 17:53:06 WIB

    O2SN Tingkat Nasional 2017, Atlet Pencak Silat SMAN 3 Padang Panjang Masuk Final

    O2SN Tingkat Nasional 2017, Atlet Pencak Silat SMAN 3 Padang Panjang Masuk Final PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Lagi-lagi kabar gembira menghampiri Kota Padang Panjang, kali ini datang datang dari Atlet Pencak Silat yang berlaga pada iven Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 Tingkat Nasional y.
  • Kamis,17 Agustus 2017 - 19:47:28 WIB

    Alumni SMA 2 Angkatan 97 Akan Reuni 2 Dekade

    Alumni SMA 2 Angkatan 97 Akan Reuni 2 Dekade PADANG, HALUAN – Alumni SMA 2 Padang angkatan 1997 berencana akan menggelar reuni setelah 20 tahun menamatkan pendidikan di sekolah favorit di Sumbar itu. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar Sabtu, 23 September 2017 m.
  • Selasa,25 Juli 2017 - 21:35:08 WIB

    MTQM XV-2017 di Jatim, Dua Mahasiswi Cantik Ini Optimis Raih Emas untuk UNP

    MTQM XV-2017 di Jatim, Dua Mahasiswi Cantik Ini Optimis Raih Emas untuk UNP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Syahritilawah Qur'an Universitas Negeri Padang (UNP) pasangan Yunita Safitri dan Weni Avri Rahman optimis bisa meraih medali emas di Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) 2017 Tingkat Nasi.
  • Rabu,19 Juli 2017 - 11:45:06 WIB

    67 Calon Paskibra Sawahlunto Mulai Berlatih

    67 Calon Paskibra Sawahlunto Mulai Berlatih SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 67 pelajar calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sawahlunto mulai berlatih. Mereka yang akan bertugas pada upacara bendera 17 Agustus 2017 itu, merupakan utusan dari SLTA yang .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM