UNP Anugerahi Megawati Soekarno Putri Gelar Doktor Kehormatan


Selasa,19 September 2017 - 14:22:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
UNP Anugerahi Megawati Soekarno Putri Gelar Doktor Kehormatan Rektor UNP Prof Ganefri bersama Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Alex Lukman di UNP.

PADANG, HALUAN - Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarno Putri direncanakan menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Negeri Padang (UNP). Gelar diberikan pada 27 September mendatang. 

Kepastian pemberian gelar doktor honoris causa ke Megawati didapat usai rapat senat yang digelar UNP. Menindaklanjuti rencana pemberian gelar itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menggelar pertemuan dengan Rektor UNP Prof Ganefri, Selasa (19/9) siang. “Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati dinilai berhasil mengubah paradigma pendidikan nasional sejak awal reformasi yang dampak manfaatnya dirasakan sampai sekarang,” ujar Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri di Kampus UNP.

Ganefri menyatakan, doktor kehormatan diberikan karena rekam jejak Megawati yang cukup panjang dan fenomemal di bidang politik pendidikan. “Ibu Megawati luar biasa berjasa dalam sistem pendidikan nasional ketika beliau saat menjabat sebagai presiden telah mengubah paradigma pendidikan nasional,” ujarnya.

Menurut Ganefri, lahirnya UU Sisdiknas No 20 tahun 2003 ketika Megawati menjabat sebagai Presiden mengimplementasikan amanat konstitusi tentang alokasi 20 persen dana APBN untuk pendidikan. “UU Sisdiknas jelas-jelas mencantumkan tujuan pendidikan untuk membentuk manusia Indonesia yang berakhlak mulia sebagai realisasi dari nation and character building, pembentukan karakter bangsa yang didengungkan oleh Presiden Soekarno berkali-kali pada masa awal berdirinya Republik Indonesia,” ujar Ganefri.

Sementara itu, Hasto Kristiyanto mengatakan gelar doktor honoris causa ini merupakan kehormatan bagi Megawati, keluarga dan warga PDI Perjuangan. "Kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas penghargaan yang diberikan untuk ibu Megawati dan kontribusi beliau," tutur Hasto di hadapan sejumlah pemimpin redaksi dan wartawan di Padang.

Hasto yang didampingi anggota DPR Alex Indra Lukman


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,25 September 2017 - 17:16:46 WIB

    Alumni UNP Amankan Pemberian Gelar Mega

    Alumni UNP Amankan Pemberian Gelar Mega "Kami sebagai alumni tentu tidak ingin almamater kami tercoreng, dan kami juga tidak mau acara kami diganggu," Fauzi Bahar (Ketua DPP Iluni UNP) .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM