Setelah Megawati, UNP Bidik Erdogan Diberi Gelar Doktor Kehormatan


Senin,25 September 2017 - 23:37:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Setelah Megawati, UNP Bidik Erdogan Diberi Gelar Doktor Kehormatan Rektor UNP Prof Ganefri bersama Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan Alex Lukman di UNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Teranyata pemberian gelar Doktor Kehormatan (Honoris causa) kepada Megawati Soekarno Putri bukan yang terakhir bagi UNP. Bahkan kabarnya UNP tengah menjajaki pemberian gelar Doktor Kehormatan itu kepada salah satu pempinan dunia saat ini. Nama, Presiden Turkey, Recep TayyipErdogan, masuk ke dalam bidikan UNP untuk dilekatkan gelar tersebut.

“Kami akan lakukan pemberian gelar ini setiap dua tahun sekali. Gelar Doktor Kehormatan itu akan kita berikan kepada tokoh-tokoh yang memang berjasa bagi dunia pendidikan. Bahkan tidak tertutup kemungkinan bagi Mantan Presiden dari luar negeri sekalipun.

“Seperti yang saat ini kita sedang jajaki yaitu pemberian gelar HC untuk Presiden Turkey, Recep Tayyip Erdogan,” katanya.

Sebelumnya, Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarno Putri direncanakan menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Negeri Padang (UNP). Gelar diberikan pada 27 September mendatang.

Kepastian pemberian gelar doktor honoris causa ke Megawati didapat usai rapat senat yang digelar UNP. Menindaklanjuti rencana pemberian gelar itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menggelar pertemuan dengan Rektor UNP Prof Ganefri, Selasa (19/9) siang.

“Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati dinilai berhasil mengubah paradigma pendidikan nasional sejak awal reformasi yang dampak manfaatnya dirasakan sampai sekarang,” ujar Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri di Kampus UNP.

Ganefri menyatakan, doktor kehormatan diberikan karena rekam jejak Megawati yang cukup panjang dan fenomemal di bidang politik pendidikan.

 “Ibu Megawati luar biasa berjasa dalam sistem pendidikan nasional ketika beliau saat menjabat sebagai presiden telah mengubah paradigma pendidikan nasional,” ujarnya.(h/isr)

 

Editor: Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,28 Juni 2016 - 05:21:06 WIB

    PNS Dilarang Cuti Setelah Lebaran

    PNS Dilarang Cuti Setelah Lebaran SIDOARJO, HALUAN — Menteri Pen­dayagunaan Apa­ratur Negara dan Re­formasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi meminta pegawai negeri sipil (PNS) untuk tidak cuti minimal sepekan setelah Lebaran, agar pelayanan publik .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM