PEMKO CARI INVESTOR

Atom Center Butuh Rp200 Miliar


Rabu,11 Oktober 2017 - 02:16:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG,HALUAN—Pemerintah Kota Padang masih mencarikan pihak ketiga yang mau membangun kawasan Atom Center di Imam Bonjol agar tempat tersebut tidak dijadikan sebagai tempat esek-esek berkedok salon. Untuk itu butuh membutuhkan anggaran sekitar Rp200 miliar.

“Untuk jangka panjang, harus segera dicarikan pihak ketiga,”sebut Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal kepada Haluan, kemarin.

Dikatakan Endrizal, nantinya kawasan tersebut akan dibangun areal parkir, mal, dan hotel. Endrizal menyebut, sudah ada pihak ketiga yang berminat, tentunya harus diproses terlebih dahulu.

“Maunya kita kawasan tersebut dibangun seperti itu,”katanya.

Lebih lanjut disebutkan Endrizal, kalau sudah diproses dan dia menang, maka ia menjadi pemakarsa. Setelah pemakarsa, maka akan dilakukan lelang investasi. Kemudian, setelah diketahui pemenangnya maka akan dikoordinasikan dengan pedagang yang ada disana.

“Prinsipnya pedagang disana terakomodir, dan terjadi musyawarah terkait harga,”sebutnya.

Untuk membangun kawasan tersebut menurut Endrizal sesuai dengan apa yang direncanakan tersebut, pihak ketiga akan menghabiskan dana sekitar Rp200 miliar lebih.

Sebelumnya, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebut ada pihak yang melindungi kawasan Atom Center yang digunakan sebagai tempat maksiat atau prostitusi berkedok salon.

Sebab, hal ini dibuktikan dari seringnya razia yang telah dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang selalu mendapati wanita yang diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK). Setelah tidak berapa lama dirazia, salon-salon tersebut didapati kembali berdiri.

“Dimana ada penyimpangan sudah pasti ada yang melindungi dibelakangnya. Pasti ada yang membekingnya, kalau tidak mana berani mereka kembali mendirikan salon esek-esek tersebut setelah berulang kali dirazia,”ujar Walikota Padang.

Untuk itu, Walikota Padang meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lebih sering melakukan razia di kawasan Atom Center di Imam Bonjol. Agar tempat tersebut tidak disalahgunakan sebagai tempat maksiat atau prostitusi berkedok salon.

“Itulah mangkanya kita lakukan penertiban dengan sering melakukan razia, agar tidak salah digunakan lagi,”ujar Walikota.

Dikatakan Mahyeldi, Atom Center sudah menjadi milik Pemerintah Kota Padang. Untuk jangka panjangnya, Mahyeldi menyebut sedang merencanakan bangunan tersebut agar dapat dibangun kembali menjadi bangunan yang lebih representative sehingga, hal-hal negatif yang selama ini terjadi bisa diminimalisirkan.

“Sekarang sedang kita rancang dan rencanakan akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memperbaiki tempat tersebut,”sebut Wako.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya masih mencari pihak ketiga yang mau bersinergi dengan Pemerintah Kota Padang untuk membangun kawasan Atom Center. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,11 Oktober 2017 - 10:55:45 WIB

    Pemko Cari Investor, Atom Center Butuh Rp200 Miliar

    Pemko Cari Investor, Atom Center Butuh Rp200 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Padang masih mencarikan pihak ketiga yang mau membangun kawasan Atom Center di Imam Bonjol agar tempat tersebut tidak dijadikan sebagai tempat esek-esek berkedok salon. Untuk itu but.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM