Lolos Seleksi, Pebiliar Solsel Bakal Ikut Kejurnas di Jakarta


Kamis,12 Oktober 2017 - 19:58:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lolos Seleksi, Pebiliar Solsel Bakal Ikut Kejurnas di Jakarta Atlet biliar Solsel, Ronalnaldo alias mamu saat bertanding seleksi Kejurnas di Sumbar baru-baru ini. IST

SOLOK SELATAN HARIANHALUAN.COM - Atlet cabang Biliar Solok Selatan (Solsel) bakal mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar di Jakarta pada 18 November 2017 mendatang. Berdasarkan seleksi tingkat Sumbar hanya empat atlet yang lolos menuju Kejurnas. Hal itu disampaikan Ketua cabor PB POBSI Solsel, Edo Fernando pada Haluan, Kamis (12/10).

Menurutnya, atlet Solsel yang bakal berlaga tersebut adalah Ronalnaldo alias Mamu.

"Atlet kita di final saat seleksi di Sumbar lalu berhasil mengalahkan lawan atlet Kota Padang, Edo Vernando yang merupakan atlet nomor satu tingkat Sumbar,"katanya.

Empat atlet Biliar Sumbar yang bakal ikut Kejurnas itu diantaranya, satu atlet Pesisir Selatan, Padang, Padang Pariaman dan dari kabupaten Solok Selatan, Mumu. 

"Semoga saja atlet kita bisa membawa medali nantinya. Saat ini atlet juga tengah persiapan latihan-latihan,"tambahnya.

Sementara, Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan mengatakan atlet-atlet Solsel ke depan diharapkan mampu unjuk kemampuan di tingkat nasional.

"Kami apresiasi atlet yang berprestasi. Untuk PON di Papua mendatang minimal KONI Solsel bisa mengirimkan sepuluh Cabor. Untuk PON di Bandung lalu, hanya dua cabor yang bisa berkompetisi tingkat nasional yakni cabor Atletik dan Kempo dan Alhamdulillah, dari Kempo meraih medali emas, Nicko dan Perunggu cabang atletik, Rengga,"akunya.

Kedepan, imbuhnya tiap cabor harus mampu lebih berprestasi dalam mengharumkan nama daerah.

"Kami Siap berikan dukungan atlet melalui sinergi KONI Sumbar dan KONI kabupaten untuk  bantuan pada cabang. Kita juga bakal membuat semacam Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah (PPLD) dengan sinergitas Pemkab dan Legislatif Solsel. Jika PPLD terwujud maka pertama di Sumbar,"ungkapnya.

PPLD, imbuh Mario sebagai wujud menciptakan generasi olahraga berprestasi, mulai tingkat SD/sederajat hingga tingkat SMA/sederajat.

"Solsel memiliki banyak bibit bidang Atletik dan beladiri sehingga dengan adanya PPLD kemampuan bisa diasah dari dini. Atlet itu diciptakan bukan ditemukan. Sekolah olahraga bisa itu,  terangkum semua cabor namun saat ini yang menjadi dilema adalah terkait lokasi yang pas, dikarenakan jarak tiap kecamatan cukup jauh,"tutupnya. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,08 September 2017 - 00:25:50 WIB

    Piala Menpora U-16, PSP Lolos ke Perempat Final

    Piala Menpora U-16,  PSP Lolos ke Perempat Final BANTUL, HALUAN --  PSP Padang Berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di lapangan Dwi Windu Bantul, Kamis (7/9). Di babak delapan.
  • Kamis,07 September 2017 - 10:56:08 WIB

    Lolos ke 16 Besar LSP Piala Menpora, PSP Tahan Imbang Kalsel 1-1

    Lolos ke 16 Besar LSP Piala Menpora, PSP Tahan Imbang Kalsel 1-1 SLEMAN, HARIANHALUAN.COM-- Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, tidak membuat PSP U-15 menurunkan intensitas permainannya menghadapi Kalimantan Selatan di pertandingan terakhir babak penyisi.
  • Rabu,06 September 2017 - 18:04:53 WIB

    PSP Padang U-15 Lolos ke 16 Besar LSP Piala Menpora U-16 Seri Nasional

    PSP Padang U-15 Lolos ke 16 Besar LSP Piala Menpora U-16 Seri Nasional PADANG, HARIANHALUAN.COM-- PSP Padang U-15 memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 seri nasional. Tiket lolos babak 16 besar diraih anak asuh Herry Syarif setlah meraih dua keme.
  • Rabu,04 Januari 2017 - 17:23:58 WIB

    SSB Semen Padang Targetkan Lolos ke Fase Dunia

    SSB Semen Padang Targetkan Lolos ke Fase Dunia PADANG, HALUAN -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Semen Padang, Rabu (4/1) ini dilepas menuju Final Regional Danone Nations Cup (DNC) 2017 ke Palembang Sumatera Selatan. Sebanyak 12 pemain, 2 pelatih dan 2 official SSB Semen Padang .
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:21:13 WIB

    Pengurus PBVSI Sumbar 2016-2020 Dilantik, Targetkan Lolos PON 2020

    PADANG, HALUAN — Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Barat Syafrizal menargetkan tim voli Sumatera Barat lolos pada PON 2020 mendatang. Terakhir kali tim voli indoor Sumbar lolos PON adalah PON 2004.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM