YVCI Pessel Chapter Ajak Bikers Beraksi untuk Kemajuan Daerah


Kamis,12 Oktober 2017 - 20:31:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
YVCI Pessel Chapter Ajak Bikers Beraksi untuk Kemajuan Daerah Ketua Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI), Pessel Chapter PF 001, Marjoni, yang akrab disapa Jon, saat berpoto bersama usai kegiatan penggalangan dana Muslim Rohingya di Myanmar. (Okis Mardiansyah) 

Laporan: Okis Mardiansyah.

"Kami Bikers Bukan Gengster. Kami Club Motor Bukan Geng Motor". Sepenggal kalimat penyemangat dan motivasi yang dilontarkan Ketua Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI), Marjoni, yang akrab disapa Jon PF 001, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Chapter, saat bincang-bincang dengan Haluan di Sekre Aliansi Peduli Pessel (APP), Kamis, (12/10).

YVCI Pessel, sebelumnya sukses melakukan penggalangan dana untuk warga Rohingya di Mynmar, lewat aksi sosial yang diprakasai oleh Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Rawdha. Dengan ikut terjun langsung kelapangan, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3.618.000. Sumbangan itu diserahkan pada malam penutupan sekaligus lounching Aliansi Peduli Pessel (APP), dan selanjutnya diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) perwakilan Sumbar, untuk disumbangkan ke warga Rohingya yang saat ini tengah mengungsi di Bangladesh.

"Sebuah semboyan yang selalu melekat dihati kami para Bikers YVCI Pessel adalah, Jangan kau tanya apa yang bisa Pessel buat untukmu. Tapi tanyalah hatimu apa yang bisa kau perbuat untuk Pessel," ungkapnya.

Maraknya aksi brutal yang dilakukan sejumlah geng motor di kota-kota besar, membuat komunitas Bikers di daerah ikut terkena imbasnya. Sebab, tak hanya menimbulkan kegaduhan dan keresahan di tengah-tengah masyarakat, namun orang-orang akan berpikiran buruk dengan keberadaan Club Motor diseluruh tanah air, termasuk di Kabupaten Pessel sendiri.

"Untuk mengubah pola pikir seperti ini, maka kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyararakat dalam kegiatan sosial apapun. YVCI Pessel, siap bergandengan tangan dan menjadi mitra pemerintah untuk memajukan daerah termasuk pariwisata, serta ikut menjadi pelopor keselamatan saat berlalulintas," sebutnya lagi. 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM