Dua Kampung Cakak Banyak di Kelok Sembilan


Jumat,13 Oktober 2017 - 10:35:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Kampung Cakak Banyak di Kelok Sembilan Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Cakak banyak yang melibatkan pemuda dua kampung pecah di Fly Over Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (11/10) sore. Aksi tawuran itu dipicu perebutan lahan parkir kawasan Kelok Sembilan, yang memang sudah menjadi destinasi wisata dan ramai dikunjungi.

Perkelahian yang melibatkan puluhan orang tersebut membuat suasana di Kelok Sembilan mencekam.

Para pemuda dengan wajah bengis memenuhi jalan raya, dan saling serang. Pelakonnya berasal dari Nagari Persiapan Hulu Aia dan Lubuak Bangku, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Personel polisi diturunkan untuk mengamankan kondisi.

“Perkelahian antarpemuda itu  dipicu perebutan lahan parkir di Kelok Sambilan,” tutur Kapolsek Harau, AKP L Toruan serta Kasubag  Humas Polres Limapuluh Kota, AKP Efrizul, Kamis (12/10) siang.

Peristiwa berawal saat seorang pemuda Lubuak Bangku bernama Roma sedang berada di Kelok Sembilan, sekitar pukul 16.00 WIB.

Dia lalu didatangi Edo, warga Hulu Aia Putiah. Keduanya membahas soal lahan parkir dan upah pungut. Pemuda kedua nagari merasa sama-sama punya hak untuk memungut biaya parkir di sana. Pembahasan yang dilakukan keduanya semakin memanas karena sama-sama ngotot sebagai pihak yang memiliki kewenangan.

Dari perang mulut, keduanya berlanjut ke baku hantam. Sejumlah tokoh masyarakat melerai keduanya, supaya perkelahian tidak berlanjut.

Keduanya sempat berhenti berkelahi. Roma lalu pergi. Sangka orang banyak, dia pergi karena tidak mau melanjutkan keributan. Rupanya, Roma malah menjemput kawan-kawannya dari Aia Putiah. Sedangkan Edo dan koleganya juga berada di Kelok Sembilan.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM