BERITA internasional

Senin,21 Agustus 2017 - 01:51:28 WIB

Dua Mahasiswa Minang di Mesir Segera Dideportasi

JAKARTA, HALUAN – Kasus dua mahasiswa asal Limapuluh Kota, Sumbar, yang ditahan di Mesir sejak awal Agustus, akhirnya mendapatkan titik terang. Kedua mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo tersebut akan segera dideportasi. Keduanya dipulangkan dan tidak akan bisa melanjutkan kuliahnya di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Jumat,18 Agustus 2017 - 23:26:00 WIB

Seorang Jamaah Haji Kloter 16 Asal Padang Meninggal di Mekah

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Satu orang kelompok terbang (kloter) 16 Embarkasi Padang meninggal dunia di tanah suci pada Kamis, (17/8) sekitar pukul 09.10 Waktu setempat atau 13.10 WIB.

Rabu,16 Agustus 2017 - 10:37:18 WIB

Masih Ditahan Polisi Militer, Dua Mahasiswa Minang Tidak Melawan Hukum

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kasus penahanan dua mahasiswa asal Limapuluh Kota oleh polisi Mesir belum jua berujung. Nasib keduanya juga belum tentu, apakah akan dideportasi atau malah menjalani hukuman. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pun meminta Kemenlu total melakukan pembebasan karena keduanya dianggap tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

Selasa,15 Agustus 2017 - 11:24:00 WIB

Dua Mahasiswa Minang di Mesir, Berkemungkinan Tidak Bisa Lagi Kuliah di Al Azhar

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kabar terbaru dua mahasiswa Indonesia asal Sumatra Barat yang ditahan polisi Mesir sejak 1 Agustus, saat ini mereka sudah bisa ditemui oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo. Kejaksaan Mesir sudah membolehkan KBRI menjenguk dua mahasiswa itu di tahanan Kota Aga, Provinsi ad-Daqohliyyah.

Senin,14 Agustus 2017 - 20:38:34 WIB

2 Mahasiswa Minang di Mesir Bisa Ditemui, 12 Hari Tak Ganti Pakaian

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kabar terbaru dua mahasiswa Indonesia asal Sumatra Barat yang ditahan polisi Mesir sejak 1 Agustus, saat ini mereka sudah bisa ditemui oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo. Kejaksaan Mesir sudah membolehkan KBRI menjenguk dua mahasiswa itu di tahanan Kota Aga, Provinsi ad-Daqohliyyah.

Jumat,11 Agustus 2017 - 15:19:18 WIB

2 Mahasiswa Minang Ditahan di Mesir, KBRI Kairo Akan Kembali Sampaikan Nota Diplomatik

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo terus berupaya  membebaskan dua mahasiswa Indonesia asal Sumatra Barat yang ditahan Kepolisian Aga, Wilayah Provinsi Dakhaliyah, Mesir, sejak 1 Agustus karena memasuki Samanud, daerah terlarang. KBRI Kairo akan mengirim kembali nota diplomatik kepada Kementerian Luar Nengeri Mesir, national security, dan Kementerian Dalam Negeri Mesir.

Jumat,11 Agustus 2017 - 11:28:41 WIB

HARAPAN KELUARGA MAHASISWA ASAL MINANG

“Polisi Mesir, Mohon Lepaskan Anak Kami”

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Cemas dan gelisah begitu suasana hati yang tengah dialami kedua orangtua mahasiswa asal Limapuluh Kota yang ditahan oleh polisi Mesir. Kecemasan itulah yang membuat pihak keluarga mendatangi Kantor Bupati Limapuluh Kota untuk mencari tahu informasi terkait nasib anak mereka.

Kamis,10 Agustus 2017 - 21:14:19 WIB

Berada di Madinah Jemaah Mengupayakan Shalat Arba'in (2)

Shalat Arba'in atau shalat fardhu sebanyak 40 kali  berjamaah di Masjid Nabawi  menjadi tujuan utama para jemaah haji dari seluruh dunia selama berada di Madinah. Untuk dapat menyelesaikannya, para calhaj mesti berjuang penuh disiplin mengingat waktu tinggal di Medinah cukup singkat yakni  hanya 9 hari termasuk hari kedatangan Jumat senja (28/7).

Kamis,10 Agustus 2017 - 13:57:22 WIB

Bebaskan Dua Mahasiswa Sumbar di Mesir, Dubes Kirim Pengacara

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo belum bisa menemui dua orang mahasiswa Al Azhar asal Sumatara Barat (Sumbar), Nurul Islami dan Muhammad Hadi, yang ditahan polisi Markaz Aga, Provinsi ad-Daqohliyyah, Mesir, sejak 1 Agustus. Sejauh ini, KBRI Kairo sudah melakukan beberapa langkah sebagai upaya untuk membebaskan dua mahasiswa tersebut. Namun, langkah itu belum membuahkan hasil. KBRI Kairo juga akan mengirim pengacara ke tempat dua mahasiswa itu ditahan.

Rabu,09 Agustus 2017 - 22:48:51 WIB

Jemaah Haji Kloter 1 Sumbar Selesai Umrah Wajib (1)

MEKKAH, HARIANHALUAN.COM—Jemaah calon haji asal Sumbar yang tergabung dalam Kelompok Terbang 1 (Kloter 1) baru saja usai menunaikan umrah sebagai kewajiban haji. Jemaah mengambil haji tamatu' yakni perjalanan haji dilakukan lewat Kota Medinah Al Munawwaroh.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM