Kanal

Bikin Bising, Belasan Pemotor Knalpot Racing Dibekuk


BATAM,HARIANHALUAN.COM-Sejumlah kendaraan bermotor di Karimun, Provinsi Kepri  yang menggunakan knalpot racing, diciduk Polres Karimun bersama TNI dan instansi terkait lainnya melaksanakan patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam takbiran.


Saat patroli itu, petugas mengamankan sejumlah kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing. Kendaran bermotor itu diamankan, karena warga cukup resah mendengar dentingan suara bising yang dikeluarkan oleh knalpot motor.

Bukan hanya itu, petugas juga menemukan pengendara yang secara ugal-ugalan membawa kendaraan yang cukup mengkhawatirkan dan membahayakan pengendara lainnya.

Baca Juga : Heroik! Pria Lansia Berduel dengan Beruang di Pasaman Barat, Nyawanya Selamat 

“Kita lakukan tindakan tegas di lapangan, terutama pengendara yang menggunakan knalpot racing sengaja membuat suara dentingan dengan keras,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, dilansir Haluankepri.com, Kamis (13/5/2021).


Kata Adenan, saat malam takbiran Sat Lantas Polres Karimun berhasil mengamankan 19 sepeda motor berknalpot racing yang tidak standar dan sangat meresahkan masyarakat. Tindakan tegas ini dilakukan dengan memberikan tilang terhadap 19 kendaraan motor tersebut.

Selain itu, tindakan itu dilakukan karena pengendara tersebut cukup sangat membahayakan pengendara lainnya dan juga membuat warga dan pengendara lain merasa resah dan khawatir.

Menurut dia, motif pengendara motor berknalpot racing, mulai dari karena euforia hari raya Idul Fitri, hingga untuk melakukan takbir keliling.


Selanjutnya, personel Sat Lantas juga mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut.

Banyak masyarakat yang euforia melakukan konvoi dengan komunitasnya dan tidak tertib juga melanggar protokol kesehatan.

“Untuk itu, kami berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

BERITA POPULER

BERITA Terkini