Jangan Khawatir! Ini Solusi untuk Kamera Bawaan Smartphone Samsung 'Lemot' Ambil Gambar

- Jumat, 3 Maret 2023 | 18:43 WIB
Kamera smartphone Samsung ternyata punya kelemahan yaitu lambat atau lemot (Website samsung.com)
Kamera smartphone Samsung ternyata punya kelemahan yaitu lambat atau lemot (Website samsung.com)

HARIANHALUAN.COM - Samsung baru-baru ini mengakui salah satu kelemahan besar dari smartphone yang mereka buat adalah kemampuan kameranya dalam menangkap gambar yang terbilang lambat atau lemot.

Samsung sebagai produsen smartphone terbesar asal Korea Selatan yang setiap tahun memproduksi ratusan juta unit ternyata berani mengakui kelemahan yang dimiliki oleh produknya yaitu kemampuan kameranya menangkap gambar yang ternyata lambat atau lemot.

Kemampuan menangkap kamera yang lambat atau lemot ini membuat pengalaman pengguna terkadang tidak maksimal karena bisa saja kehilangan momen penting yang seharusnya tertangkap di kamera smartphone.

Baca Juga: Bursok Dirjen Pajak Ogah Mundur Lawan Kezaliman: Nyawa Saya dan Istri Saya Pertaruhkan

Hal ini diakuin Samsung terjadi di hampir seluruh produk smartphone mereka. Samsung mengakui dan berusaha memperbaiki kekurangan yang mengganggu kenyamanan para penggunannya tersebut.

Baru-baru ini Samsung meluncurkan fitur pada aplikasi kamera milik mereka untuk menanggulangi kelemahan yang mereka miliki yaitu kemampuan menangkap gambar yang lambat atau lemot. Fitur tersebut adalah Quick Shutter Tap yang ada di dalam aplikasi Camera Assistant.

Baca Juga: Ini Daftar Pasal yang Menjerat Mario Dandy, Shane Lukas, dan AG dalam Kasus Penganiayaan David

Fitur ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menangkap banyak momen saat sejak jari Anda sudah menyentuh layar shutter dan akan berhenti ketika Anda mengangkat jari Anda dari layar shutter. Samsung meng-klaim bahwa fitur ini bisa membantu memangkas waktu beberapa milidetik dala mengambil gambar menggunakan smartphone Galaxy series dari Samsung.

Sayangnya aplikasi Camera Assistant hanya bisa digunakan di smartphone Samsung keluaran terbaru saja. Aplikasi ini tidak mendukung smartphone Samsung keluaran lama apalagi pada seri Galaxy yang tergolong harganya murah.

Baca Juga: Disebut Pasangan Ideal untuk Anies Baswedan, Sandiaga Uno: Kami Sekarang Berbeda Tugas

Apakah Anda juga ikut merasakan kelemahan smartphone Samsung ini sejak dulu atau baru tau bahwa smartphone Samsung milik Anda punya kelemahan ini?.***

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Gizmo China

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X