Tanda-tanda Hari Kiamat Sudah Dekat, Segeralah Bertaubat!

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:37 WIB
Ilustrasi hari kiamat (Pixabay/Gerd Altmann)
Ilustrasi hari kiamat (Pixabay/Gerd Altmann)

HARIAN HALUAN - Banyak orang menafsirkan hari kiamat sudah dekat. Akhir-akhir ini kita banyak menjumpai hal aneh terjadi di negeri kita. Mulai dari bencana alam, hingga terbukanya perilaku menyimpang yang dilakukan oleh kaum Nabi Luth.

Hal ini dipercaya sebagai tanda-tanda hari kiamat sudah dekat. Banyak orang juga meyakini bahwa bencana alam yang terjadi di sebagian wilayah Indonesia, menjadi tanda bumi sudah tua.

Baca Juga: Siapakah Makhluk Terakhir yang Dimatikan Allah saat Hari Kiamat? Ini Jawabannya

Tanda kedekatan hari kiamat lain yang paling terlihat adalah banyaknya bangunan tinggi menjulang di berbagai lapisan bumi. Hingga efek gas rumah kaca membuat bumi belahan lain yang biasanya membeku kini perlahan lebih sering mencair dengan suhu normal.

Dibalik tanda-tanda itu semua, sebagai umat muslim kita perlu meyakini adanya hari kiamat. Dalam rukun Iman, percaya kepada hari kiamat menjadi rukum iman yang ke 5. Beberapa dalil juga menguatkan adanya kepastian tentang hari kiamat.

Baca Juga: Persiapan Hari Kiamat, 60.000 Benih Tanaman Disimpan di Tempat Ini

Salah satunya dari Surah Al-Hajj ayat 7 yang menerangkan bahwa, sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur. Ingin tahu lebih dalam mengenai dalil tentang hari kiamat? Baca artikel di bawah ini ya!

Iman kepada Hari Kiamat

Umat Islam wajib percaya dan yakin bahwa hari akhir atau hari kiamat itu pasti akan datang. Kelak manusia akan dibangkitkan kembali dari kubur untuk menerima pengadilan Allah swt. Perhatikan firman Allah berikut:

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: IntipSeleb.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Doa Saat Hujan dan Petir disertai Artinya

Sabtu, 5 November 2022 | 13:18 WIB
X