Tips Hadapi Badai Tsunami Resesi 2023, Milenial Wajib Lakukan 9 Langkah Ini

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 20:05 WIB
Ilustrasi resesi (foto/sumber: mpr.go.id)
Ilustrasi resesi (foto/sumber: mpr.go.id)

HARIANHALUAN.COM – Badai tsunami resesi 2023 kian terasa nyata kehadirannya. Masalah ekonomi itu berpotensi terdampak pada semua kalangan, termasuk kaum milenial

Lantas bagaimana kita mempersiapkan diri dari hantaman badai resesi 2023? 

Menurut, CEO & Founder of Astronacci International Group, Gema Goeyardi, ada sembilan hal yang bisa dilakukan untuk menghadapi ancaman resesi

"Ini (sembilan langkah) harus dilakukan terutama milenial sehingga kamu bisa menjadi sukses dan bertahan ketika badai datang,” katanya dikutip Harianhaluan.com dari video yang diunggah di kanal YouTube Astronacci International pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca Juga: Kisah Pilu Azqiara, Bocah Depok yang Meninggal Akibat Gagal Ginjal Akut

Berikut 9 langkah jitu ala Gema Goeyardi:

1. Bayar hutang pokok terlebih dahulu

Gunakanlah uang yang diperoleh dari sumber manapun baik dari sumber tetap maupun pendapatan dari kerja sampingan dan bonus untuk membayar pokok utangnya saja.

“Kena penalti, kena penalti deh, pokoknya lunasin. Kalau misalnya hari ini misalnya kita punya kredit sepanjang 36 bulan misalnya, kalau bisa Anda lunasin se[aruhnya dan Anda benar-benar pokok hutangnya Anda bombardir sehingga bunganya lebih kecil. Itu yang harus dilakukan nomor satu,” tegas Gema.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Doa Saat Hujan dan Petir disertai Artinya

Sabtu, 5 November 2022 | 13:18 WIB
X