Jangan Kaget, Ternyata Ini Alasan Mulia Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp 683 Triliun

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 15:22 WIB
 Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX -Presiden Jokowi. /BPMI Setpres/Laily Rachev
Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX -Presiden Jokowi. /BPMI Setpres/Laily Rachev

HARIANHALUAN.COM - Setelah memakan waktu cukup lama, akhirnya Elon Musk sah jadi pemilik Twitter dengan kesepakatan pembelian sebesar USD 44 miliar, atau sekira Rp 683 triliun.

Dalam akun Twitternya, Elon Musk menyebut, pembelian platform media sosial itu memiliki alasan mulia dalam hal peradaban di masa depan.

“Alasan saya membeli Twitter adalah karena merupakan hal penting bagi masa depan peradaban ini memiliki alun-alun kota digital yang sama, di mana keyakinan dapat diperdebatkan dengan cara-cara yang sehat, tanpa menggunakan kekerasan,” katanya sebagaimana dikutip HarianHaluan.com dalam cuitan akun @elonmusk pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Baca Juga: Eks Artis Porno, Cicciolina Ajak Putin Wikwik Semaleman Jika Hentikan Perang

Dia menambahkan, sosial media saat ini sangat berbahaya karena dapat  memecah belah antara sayap kanan dengan sayap kiri yang kemudian dapat berkembang melahirkan kebencian dan memecah belah masyarakat.

Setelah mengakuisisi Twitter yang prosesnya cukup alot ini, yakni sejak April 2022, langkah strategis pertama adalah mem-PHK CEO beberapa eksekutif puncak.

Sebut saja, CEO Twitter Parag Agrawal, Kepala Keuangan Ned Segal, dan Kepala Kebijakan Hukum Vijaya Gadde dikawal keluar dari kantor pusat Twitter di San Francisco dikutip dari iNews, pada Jumat 28 Oktober 2022.

Meski sempat membatalkan rencana pembelian, orang terkaya di dunia ini akhirnya kembali ke penawaran awal dan menyelesaikan akuisisi Twitter. Aksi pembatalan pembelian bahkan saat itu sempat masuk ke meja pengadilan.

Baca Juga: Anies Baswedan Puji Kota Solo: Alhamdulillah Bersih Rapi Tertib

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Sate Unik di Indonesia, Ada yang Tau Sate Batibul?

Minggu, 29 Januari 2023 | 12:32 WIB

Cari HP 5G? Ini Rekomendasi Terbaik per Januari 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:07 WIB

Mengenal Apa itu Snaptik hingga Cara Menggunakannya

Minggu, 29 Januari 2023 | 10:46 WIB
X