Usung Konsep Innovative Multipurpose Crossover, All New Kijang Innova Zenix Dibanderol Mulai Rp419 Juta

- Senin, 21 November 2022 | 21:49 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Kijang Innova Zenix dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

All New Kijang Zenix hadir sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan. Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh. Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame.

Baca Juga: Mobil Jenis Kijang LGX Hangus Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Hingga Puluhan Juta

“Kami memperluas aplikasi teknologi elektrifikasi, khususnya Toyota Hybrid System generasi terbaru yang juga digunakan oleh All New Prius, ke All New Kijang Innova Zenix dengan harapan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menekan angka emisi karbon,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di Jakarta pada Senin, 21 November 2022.

All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

Baca Juga: Satu Unit Mobil Kijang Masuk Parit di Gerbang Unand

Platform TNGA: GA-C ini juga meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan.

Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Di grade G, juga tersedia dua (2) pilihan engine, termasuk Hybrid EV.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X