Berkat Elctrifying Agriculture, PLN Bantu Tekan Biaya Operasional Pabrik Pakan Ikan di Pasaman

- Rabu, 23 November 2022 | 17:19 WIB
PLN melakukan pasang baru listrik pelanggan premium dengan daya 415.000 VA untuk Pabrik Pakan Ikan milik Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) yang berlokasi di Beringin, Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, 18 November 2022
PLN melakukan pasang baru listrik pelanggan premium dengan daya 415.000 VA untuk Pabrik Pakan Ikan milik Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) yang berlokasi di Beringin, Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, 18 November 2022

HARIANHALUAN.COM - PLN terus berupaya melakukan penyaluran listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu mendukung kebutuhan listrik masyarakat, maupun juga para pebisnis dan pengusaha.

Hal itu dibuktikan melalui program Electrifying Agriculture PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Sikaping dibawah koordinasi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi dengan melakukan pasang baru listrik pelanggan premium dengan daya 415.000 VA untuk Pabrik Pakan Ikan milik Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) yang berlokasi di Beringin, Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, 18 November 2022.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan Kelistrikan, PLN UID Sumbar Imbau Masyarakat Pakai Listrik Berstandar SNI

Pemasangan itu dihadiri Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Sikaping Insan Kamil beserta tim dan Direktur Pakan dan Obat Ikan KKP RI Ujang Komarudin.

Kabupaten Pasaman dikenal sebagai salah satu sentra penghasil ikan tawar di provinsi Sumatera Barat, sehingga keberadaan pabrik pakan ikan menjadi hal yang sangat penting untuk mewujudkan kontinuitas bisnis yang mayoritas menjadi pekerjaan warga setempat.

Baca Juga: PLN Diganjar 2 Penghargaan atas Kontribusi Bidang Kemanusiaan dan Penanganan Covid-19

Manager PLN UP3 Bukittinggi Zulhamdi mengungkapkan PLN sepenuhnya siap mendukung Penyediaan Energi Listrik yang Andal khususnya di wilayah Kabupaten Pasaman.

“Infrastruktur kelistrikan di Kabupaten Pasaman kini semakin Andal dengan beroperasinya Jaringan Transmisi 150 kV Pasaman – Simpang Empat dan GI 150 kV Simpang Empat untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui peningkatan keandalan kelistrikan. Jadi, jangan ragu untuk berinvestasi di Sumbar maupun di Pasaman karena PLN siap menjadi salah satu roda penggerak ekonomi, menyuplai kebutuhan listrik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Manager PLN ULP Lubuk Sikaping Insan Kamil menyampaikan program Electrifying Agriculture ini merupakan salah satu upaya PLN untuk mendorong ekonomi masyarakat dibidang pertanian dan perikanan melalui pemanfaatan energi listrik untuk meningkatkan produktifitas menjadi lebih baik.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X