Pede Hadapi Resesi Global, Chery Klaim Penjualan Tiggo Tembus 1.000 Unit per Bulan

- Jumat, 25 November 2022 | 14:50 WIB
Penjualan Tiggo Pro Series ditargetkan 1.000 unit per bulan (Istimewa )
Penjualan Tiggo Pro Series ditargetkan 1.000 unit per bulan (Istimewa )

HARIANHALUAN.COM – Produsen mobil asal Tiongkok, PT Chery Sales Indonesia, tetap percaya diri menyongsong tahun 2023 yang ditengarai akan diterpa kelesuan ekonomi akibat resesi global.

Bahkan, President Director PT Chery Motor Indonesia, Shawn Xu menargetkan penjualan mobil yang baru diluncurkan Tiggo Pro Series akan laku terjual sebanyak 1.000 unit per bulan di paruh pertama tahun 2023.

“Target penjualan di tahun 2023 di enam bulan pertama kita menargetkan penjualan 1.000 unit per bulan dan terkait dengan kondisi ekonomi kita masih confidence,” katanya di acara konferensi pers launching Tiggo Pro Series di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga: Kasus Ismail Bolong, Komjen Agus Serang Balik Sambo dan Hendra: Jangan-jangan Mereka

Dia melanjutkan, keoptimisan tersebut muncul karena penjualan kendaraan di beberapa negara yang menjadi pasar utama Chery tetap menunjukkan tren yang positif. Padahal, negara-negara tersebut mulai menderita kelesuan ekonomi.

Chery tetap dengan performa yang bagus dengan growth yang cepat dan ini membuktikan bahwa Chery bisa survive,” ucapnya.

Strategi penjulan yang tetap memberikan pertumbuhan di tengah kelesuan ekonomi tersebut, imbuhnya, akan di copy paste alias dipakai juga di Indonesia.

“Ini yang nanti juga kita pakai strategi di Indonesia untuk menjadikan krisis sebagai suatu opputunity untuk dapat survive di Indonesia,” tegas Shawn Xu.

Adapun Chery tak menampik akan berinvestasi di Indonesia sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 15 triliun dengan kurs Rp15.000. Namun sayang, dia tak merinci kapan itu dilakukan karena beralasan sedang dalam tahap penjajakan.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Sate Unik di Indonesia, Ada yang Tau Sate Batibul?

Minggu, 29 Januari 2023 | 12:32 WIB

Cari HP 5G? Ini Rekomendasi Terbaik per Januari 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:07 WIB

Mengenal Apa itu Snaptik hingga Cara Menggunakannya

Minggu, 29 Januari 2023 | 10:46 WIB
X