Pahami Arti 3 Warna Centang di Twitter

- Rabu, 30 November 2022 | 12:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM – Twitter mengalami perubah setelah Elon Musk kembali aktif, direncanakan tanda centang akun yang terverifikasi nantinya memiliki tiga warna berbeda.

Elon Musk mengungkapan pada akun Twitter pribadinya, Jumat (25/11/2022), bahwa centang 3 warna akan diluncurkan pada Jumat depan tanggal 2 Desember 2022, ia juga menjelaskan tiga warna yang digunakan yaitu emas, abu-abu, dan biru serta memiliki fungsi yang berbeda-beda.

"Kami akan meluncurkan Verified pada hari Jumat 2 Desember 2022, Centang emas menandakan perusahaan, centang abu-abu untuk pemerintah, biru untuk akun individu baik selebriti atau bukan," tulis Elon Musk dalam akun Twitternya.

Supaya status centang tidak disalahgunakan, semua akun yang terverifikasi akan divalidasi secara Manual sebelum tanda centang diaktifkan. Ketika sedang diverifikasi, bagi pengguna baru harus menunggu kurang lebih selama 90 hari supaya mereka bisa mendapatkan status centang di akun Twitternya.

Rencana ini dijelaskan oleh Elon Musk ketika membalas tweet salah satu pengguna serta mengucapkan perminta maaf disebabkan keterlambatan peluncuran layanan Twitter.

Baca Juga: Sejarah Peluncuran Centang Biru Twitter, Ternyata Gara-gara Bintang Basket Ini

Sebelumnya Elon Musk mengatakan Twitter mungkin akan memakai pengecekan warna yang berbeda bagi organisasi serta individu, walaupun ini adalah pertama kalinya dia menawarkan detailnya.

Dikutip oleh Harianhaluan.com dari theguardian.com (30/11) menyatakan bahwa terdapat lebih dari 400.000 akun Twitter kini yang sudah bertanda centang biru.

Sebelumnya tanda centang biru tersebut hanya untuk akun terkemuka misalnya milik departemen pemerintah, selebriti, politisi, jurnalis, serta perusahaan besar. Tetapi untuk saat ini centang biru akan berlaku sama untuk semua individu.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah Coba? Ini Tiga Fitur Tersembunyi WhatsApp

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:44 WIB

Belum Setahun, CoTweets Sudah Dimatikan Twitter

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:25 WIB
X