4 Manfaat instal Laptop, Dapat Mencegah Virus Hingga Kerusakan Sistem Operasi

- Jumat, 2 Desember 2022 | 13:25 WIB
Ilustrasi instal laptop. (Pixabay.com/@StockSnap)
Ilustrasi instal laptop. (Pixabay.com/@StockSnap)

HARIANHALUAN.COMLaptop merupakan salah satu perangkat canggih yang dapat meringankan aktivitas produktif pengguna.

Untuk mendukung kinerja agar berjalan dengan lancar, laptop memerlukan yang namanya pembaharuan software yang disebut install. Baik laptop baru maupun lama perlu dilakukan install agar terjadi pergantian atau pembaharuan software yang digunakan di perangkat dengan berbagai tujuan.

Dalam proses penginstalan, rata-rata waktu yang dibutuhkan sekitar 20–45 menit. Sementara itu, diperlukan beberapa menit bahkan jam untuk update driver dan install software-software penting.

Baca juga: Rocky Gerung Sebut Jokowi Berambisi 3 Periode, Bakal Bikin Partai Baru agar Tetap Bisa Melaju

Lalu mengapa laptop perlu diinstal? Laptop merupakan perangkat yang berbasis sistem operasi yang menbutuhkan refresh atau pembahahuran. Sebab sistem operasi inilah yang akan membuat laptop itu bisa dioperasikan.

Tidak hanya menginstal laptop saat masih baru, kadang pengguna juga membutuhkan proses installing pada laptop yang sudah lama digunakan. Nah, apa manfaat yang bisa didapatkan?. Berikut 4 manfaat menginstal ulang laptop.

1. Memperbarui sistem operasi

Laptop yang sudah lama tidak diinstal biasanya akan membuat sistem operasi menjadi rusak akibat serangan virus, akibat crash, atau akibat hilangnya file-file sistem operasi tersebut.

Baca juga: Oh Ternyata Ini Makna Pakai Sweater Tanggal 3 Desember Viral di TikTok

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Palucomputer.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X