5 Rekomendasi Motor Listrik Buatan Dalam Negeri Subsidi Pemerintah

- Jumat, 2 Desember 2022 | 20:05 WIB
Motor Listrik (Foto : gesitmotors.com)
Motor Listrik (Foto : gesitmotors.com)

HARIANHALUAN.COM – Melalui Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengabarkan akan memberikan subsidi untuk pembelian motor listrik mulai tahun depan.

Luhut mengatakan insentif dibutuhkan untuk mengembangkan industri motor dan mobil listrik di Indonesia. Pemerintah berambisi memproduksi motor listrik sampai dengan 1,2 juta unit dan mobil listrik sebanyak 75.000 unit pada 2024.

Untuk mempersiapkan ambisi ini, pemerintah telah memproduksi motor listrik dalam jumlah yang cukup banyak.

Baca Juga: Simak! Biaya Cas Motor Listrik, Mulai dari Rp200 Perak

Penggunaan kendaraan bermotor listrik terus digalakkan untuk mencegah peningkatan emisi karbondioksida yang berbahaya.

Selain ramah lingkungan, kelebihan kendaraan bermotor listrik yaitu hematnya penggunaan bahan bakar, perawatan yang mudah, dan tidak menimbulkan suara yang bising.

Pemberian subsidi ini juga tidak lepas dari target bebas emisi karbon yang tengah menjadi acuan di seluruh belahan dunia dalam menanggulangi dampak perubahan iklim.

Saat ini, seluruh negara termasuk Indonesia sedang memikirkan langkah yang perlu dilakukan untuk mewujudkan capaian tersebut. Di Indonesia sendiri, target itu sudah ditetapkan jatuh pada 2060.

Dilansir harianhaluan.com dari website katadata.co.id, untuk masyarakat yang masih awam soal motor listrik, ini beberapa rekomendasi motor yang bisa diperhitungkan sebelum membeli.

1. Gesits G1

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X