Waduh! Mobil Buatannya Tak Disukai Bos, Kepala Desain VW Ini Didepak

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:48 WIB
CEO VW Thomas Schäfer  (Carscoops)
CEO VW Thomas Schäfer (Carscoops)

 

HARIANHALUAN.COM - Merek Volkswagen (VW), perusahaan otomotif asal Jerman itu akan mendapatkan desainer yang baru untuk menggantikan Jozef Kaban dan perubahan itu akan dilakukan pada 1 Februari mendatang.

Dalam kabar ini pun menyusul rumor bahwa CEO baru VW itu tak menyukai dengan karya Jozef Kaban sehingga akan digantikan oleh Andreas Mindt yang dicomot dari Bentley.

Mengutip dari Carscoops pada Rabu, 25 Januari 2023, Jozef Kaban tampaknya gagal mengesankan CEO VW Thomas Schäfer dan dewan direksi dengan karyanya pada city car ID.2.

Bahkan, dikabarkan juga bahwa mobil yang diperkenalkan oleh Kaban itu masih jauh dari harapan. Kemudian, konsep LIFE dan kabarnya terserah Mindt akan merevisi desain tersebut.

Baca Juga: Mandiri Investment Forum 2023 Digelar, Siap Bantu Majukan Pertumbuhan Ekonomi

Sebelumnya, Kaban datang ke Volkswagen dari BMW pada tahun 2020 meskipun ia bekerja di berbagai merek Grup Volkswagen antara tahun 2003 dan 2017.

Oleh karena itu, perancang tersebut pun menjadi karyawan ketiga yang meninggalkan perannya, setelah keluarga mantan CEO Herbert Diess dan Murat Aksel.

Dalam hal semacam ini, memang merek Volkswagen sedang mengalami pergolakan dalam hal desainer. Bahkan pada bulan Desember, CEO Grup Volkswagen Oliver Blume memecat Klaus Zyciora.

Halaman:

Editor: Hudori Ahmad

Sumber: carscoope.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Sate Unik di Indonesia, Ada yang Tau Sate Batibul?

Minggu, 29 Januari 2023 | 12:32 WIB
X