Cek Fakta: Keliru, Sebuah Informasi Tentang Kehadiran Ade Armando di DPR RI Dari CNN

- Kamis, 14 April 2022 | 14:10 WIB
Informasi Hoaks yang mencatut logo media CNN Media terkait informasi kehadiran Ade Armando di Gedung DPR RI
Informasi Hoaks yang mencatut logo media CNN Media terkait informasi kehadiran Ade Armando di Gedung DPR RI

HARIAN HALUAN - Sebuah Informasi diklaim berasal dari CNN-Indonesia">CNN Indonesia pada 11 April 2022 terkait kedatangan Ade Armando di Gedung DPR RI beredar di Twitter pada 12 April 2022 lalu.

Informasi tersebut berupa selebaran digital berlogo media CNN-Indonesia">CNN Indonesia dan memuat foto Ade Armando setelah dipukuli sekelompok massa.

Selebaran tersebut berjudul Teka-teki kehadiran Ade Armando di Gedung DPR RI, babak belur dihajar sekelompok orang, terjawab sudah.

Baca Juga: Cek Fakta: CNN Beritakan Hotel di Ukraina Dibom Oleh Rusia, Ini Faktanya

Didalamnya tertulis informasi bahwa Tim CNN telah mengkonfirmasi kepada Ade Armando bahwa ia datang ke gedung DPR RI karena diminta oleh Adian Napitupulu untuk meredam aksi mahasiswa yang saat itu berunjuk rasa.

Kemudian datanglah sekelompok orang yang melukai Ade da disebutkan juga bahwa hasil penelusuran tim CNN, pelaku pengeroyokan itu adalah ormas GMBI Binaan Kepolisian.

Menanggapi informasi yang beredar tersebut, Jaringan Tim Cek Fakta yaitu Tim Cek Fakta Tempo lalu melakukan pencarian menggunakan kata kunci dan tidak menemukan berita tersebut dipublikasikan oleh CNN-Indonesia">CNN Indonesia.

Baca Juga: Cek Fakta: Ratusan Bus Pendemo Disuruh Putar Balik di Pelabuhan Bakauheni, Ternyata Ini Faktanya

Pemimpin Redaksi CNN-Indonesia">CNN Indonesia Titin Rosmasari mengatakan bahwa selebaran tersebut tidak dibuat oleh CNN-Indonesia">CNN Indonesia atau situs cnnindonesia.com.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X