Cek Fakta: Kebakaran di Lokasi Syuting, Pemeran Ikatan Cinta Meninggal Dunia

- Kamis, 14 April 2022 | 14:21 WIB
Tangkapan layar unggahan di Halaman Facebook terkait musibah pemeran Ikatan Cinta
Tangkapan layar unggahan di Halaman Facebook terkait musibah pemeran Ikatan Cinta

HARIAN HALUAN - Beredar sebuah unggahan oleh akun Monica Chintiawati di grup Facebook Baim Paula Family yang membagikan tautan dari situs jalan.pikiranku.xyz.

Situs tersebut berjudul Innalillahirojiun,tepat Hari Ini Kebakaran di Lokasi Syuting, Tokoh Utama Pemain Sinetron Ikatan Cinta Meninggal Dunia? Semoga Husnul Khotimah Aminnn???

Namun, setelah dilakukan penelusuran oleh Ari Dwi Prasetyo dari CekFakta.com0 tidak ditemukan adanya informasi mengenai kebakaran di lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta.

Baca Juga: Cek Fakta: Keliru, Sebuah Informasi Tentang Kehadiran Ade Armando di DPR RI Dari CNN

"Lalu melalui akun Instagram pemeran utama sinetron Ikatan Cinta yaitu Amanda Manopo (@amandamanopo) dan Arya Saloka (@arya.saloka) per tanggal 12 April 2022 tidak mengunggah keterangan apapun mengenai kebakaran di lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta yang menimbulkan korban jiwa," kata pemeriksa fakta di CekFakta.com

Kemudian ia menjelaskan bahwa isi artikel yang dibagikan akun Facebook tersebut tidak menginformasikan apapun mengenai kebakaran di tempat syuting sinetron Ikatan Cinta tapi menginformasikan mengenai keseruan penonton sinetron Ikatan Cinta yang mengunjungi lokasi syuting sinetron tersebut.

Baca Juga: Cek Fakta: CNN Beritakan Hotel di Ukraina Dibom Oleh Rusia, Ini Faktanya

"Dengan demikian, unggahan di grup Baim Paula Family oleh akun Monica Chintiawati tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan," ujarnya.

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

IPB Rilis Daftar Sayuran Anti Kanker, Apa Benar?

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:20 WIB
X