Alphard Viral Berpelat Nomor Cantik, Ternyata Pemiliknya 'Orang Gede'

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:59 WIB
Ilustrasi Toyota Alphard Vellfire. Foto: Ist
Ilustrasi Toyota Alphard Vellfire. Foto: Ist

HARIAN HALUAN - Viral dan menjadi topik perbincangan publik mobil Toyota Alphard berpelat nomor cantik AD 373 S di media sosial, ternyata pemiliknya 'orang gede'.

"Mobil lama itu, wong setiap hari Ethes sekolah juga pakai mobil itu. La ngopo (kenapa) viral? itu mobil  lawas (lama)," kata Gibran Rakabuming putra Presiden Joko Widodo.

Pelat nomor itu jika di eja maka 'Etes' tidak lain nama cucu dari Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra.

Baca Juga: Ramai dan Viral di TikTok Tentang Agama Tentatif, Berikut Penjelasannya!

Kepada wartawan, Gibran tak menampik bila mobil itu punya putranya Jan Ethes. Mobil itu hadiah dari dirinya untuk sang anak.

Ia heran mengapa mobil berpelat nama anaknya itu menjadi viral di medsos. Pasalnya, bagi dirinya tak ada yang istimewa dari pelat nomor tersebut dan mobil itu merupakan mobil lama.

Menurutnya, mobil itu sudah lama dibeli, jauh sebelum dirinya terpilih menjadi Wali Kota Solo. 

"Pelat nomor dari dulu juga begitu, itu asli dari dulu. Cek saja di Samsat. Sebelum pencalonan wes duwe (sudah punya). Itu mobil sendiri, mobil pribadi," ujar Gibran dikutip dari inews.id pada Jumat, 13 Mei 2022.

Terpisah, Kepala Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Solo, Sri Winarno mengatakan proses pendaftarannya nomor cantik tersebut sudah sejak tahun 2019 lalu.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: INews.id

Tags

Terkini

X