Cek Fakta: MUI Dikabarkan Setujui Merek Bir Jadi Sponsor Formula E

- Selasa, 31 Mei 2022 | 13:16 WIB
Postingan akun Teguh Raharjo
Postingan akun Teguh Raharjo

Harian Haluan - Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan beredarnya unggahan seorang warganet yang menyebut jika Majelis Ulama Indonesia (MUI) setuju jika merek bir menjadi sponsor Formula E.

"Ternyata MUI Jakarta pendukung minum bir. Hanya di Jakarta bir halal, inilah akibat gotbenernya turunan Arab Yaman. Koplak," postingan akun Teguh Raharjo.

Dari hasil penelusuran, postingan tersebut dipastikan tidak benar atau keliru.

Baca Juga: Perusahaan Hiburan Lokal Beri Rp 100 M, Panitia Klaim Formula E Banjir Sponsor

Bahkan Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan bahwa salah satu merek bir itu merupakan sponsor global yang mendukung langsung Formula E Operation (FEO). Di mana kerja sama sponsor ini juga ditangani langsung oleh FEO dan tidak ada kaitannya dengan Indonesia, termasuk MUI.

Sahroni menyebut iklan bir tersebut bukan merupakan mitra dalam negeri dan pihaknya tidak bisa ikut mencampuri urusan iklan atau sponsor global tersebut.

Baca Juga: Inilah Deretan Sponsor Global yang Dukung Formula E Jakarta

"Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur?" katanya.

Sekadar informasi, sebelumnya Sahroni mengatakan bahwa Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menggaet tujuh sponsor dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6).

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPB Rilis Daftar Sayuran Anti Kanker, Apa Benar?

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:20 WIB
X