Cek Fakta: Formula E Jakarta Masuk Rekor Dunia sebagai Ajang Lomba Paling Sepi Penonton

- Senin, 6 Juni 2022 | 15:57 WIB
Anies: Terimakasih Presiden Jokowi, Formula E Hajatan Kemeriahan Jakarta, Indonesia Bahkan Dunia/Facebook Anies Baswedan
Anies: Terimakasih Presiden Jokowi, Formula E Hajatan Kemeriahan Jakarta, Indonesia Bahkan Dunia/Facebook Anies Baswedan

HARIAN HALUAN - Sebuah akun media sosial Facebook mengunggah narasi yang mengklaim bahwa perhelatan ajang mobil balap Formula E yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu masuk rekor dunia sebagai ajang lomba paling sepi dari penonton.

Akun Facebook bernama Nok Aline Be menuliskan pada storynya bahwa perhelatan Formula E sepi penonton.

"Formula E Jakarta masuk rekor dunia sebagai ajang lomba paling sepi dari penonton," tulisnya.

Baca Juga: Anies-AHY Akrab di Formula E: Mas, Terima Kasih Atas Dukungannya

Berdasarkan hasil penelusuran TurnbackHoax, menyebutkan bahwa Tribun penonton Formula E Jakarta penuh jelang sesi balapan yang dimulai pada Sabtu (4/6) pukul 15.04 WIB.

Bahkan berdasarkan pantauan CNNIndonesia di lokasi, tempat duduk tribun 2A, 2B, 2C, 2D, 2E, 2F, 2G, dan 2H sudah terisi oleh pengunjung per 14.30 WIB atau sekitar 30 menit jelang balapan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menjelaskan bahwa penonton Formula E yang berangkat dari JIExpo tercatat belasan ribuan orang. Maka dari itu, dirinya mengaku tidak heran jika ketersediaan parkir di sana hampir penuh.

“Catatan terakhir sampai dengan saat ini di parkir barat sendiri tercatat sudah kurang lebih 19.000 penonton yang berangkat menuju venue atau lokasi pelaksanaan balapan,” tutur Komarudin.

Baca Juga: Andre Rosiade Minta Semua Pihak Tak Lagi Berpolemik soal Sponsor Formula E

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: TurnBackHoax

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPB Rilis Daftar Sayuran Anti Kanker, Apa Benar?

Selasa, 5 Juli 2022 | 15:20 WIB
X