PermataBank API Banking Mendigitalisasi dan Mempermudah Perbankan BPR

- Selasa, 14 September 2021 | 10:19 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Sebagai bank terdepan dalam teknologi perbankan digital di Indonesia, PermataBank resmi berkolaborasi dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DKI Jaya dan Sekitarnya.

Dalam kerja sama ini, PermataBank menghadirkan teknologi Application Programming Interface (API) untuk melayani nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) secara online untuk keperluan aktivitas perbankan seperti transfer dana, bill-payment dan top-upinquiryreconciliation, dan lainnya. Layanan Permata API Banking ini memberikan kemudahan bagi BPR dalam melayani aktivitas perbankan bagi nasabahnya.

Baca Juga: PermataBank Tingkatkan Literasi Keuangan di Kalangan Generasi Muda

Kerja sama ini menghadirkan solusi digital perbankan kepada BPR sehingga mereka dapat meningkatan kualitas pelayanan bagi nasabah, mempermudah dan mempercepat transaksi perbankan antar BPR dengan perbankan industri secara menyeluruh. Kerja sama ini juga menandai komitmen PermataBank sebagai bank pionir yang memberikan dukungan pada BPR untuk berinovasi dan memberikan solusi keuangan digital bagi nasabah.

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank, menyatakan, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, PermataBank terus berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pengembangan industri perbankan. Melalui kemitraan strategis bersama Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya ini, kami menyediakan teknologi terdepan dari PermataBank untuk mempermudah aktivitas perbankan Bank Perkreditan Rakyat, yang kami awali di wilayah DKI Jakarta Raya dan sekitarnya.

Baca Juga: Gandeng Indostation, PermataBank Hadirkan Pembiayaan UMKM Senilai Rp100 Miliar

"Kami optimis kerja sama strategis ini dapat membantu peningkatan sektor riil di Indonesia dan memberikan kemudahan bagi BPR melalui skema perbankan terintegrasi dengan solusi transaksi yang lengkap dan menyeluruh, terutama agar kembali pulih di masa pandemi," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengungkapkan, layanan API Banking mengintegrasi layanan antara bank dan mempermudah transaksi perbankan bagi BPR dengan nasabah dan mitra kerjanya dalam hal transfer dana, bill-paymenttop-up yang dapat diselesaikan secara online/real-time sehingga memberikan pengalaman perbankan yang simplefast dan reliable. Telah menjadi komitmen PermataBank sebagai bank dengan kapasitas digital terdepan untuk menghadirkan layanan teknologi digitalisasi bermakna bagi seluruh komunitas perbankan.

"Kerja sama ini merupakan milestone digital partnership bagi PermataBank dengan BPR.  Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan semangat baru dalam dunia perbankan Indonesia, khususnya untuk mendukung pengembangan BPR yang tersebar di seluruh negeri ini," katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Ini Sederet Masalah Ekspor di Sumbar

Senin, 27 September 2021 | 13:08 WIB

Perlu Tahu! 3 Mobil yang Kurang Laku di Indonesia

Minggu, 26 September 2021 | 08:35 WIB

DANA Tawarkan Harga Pulsa Kompetitif

Jumat, 24 September 2021 | 16:30 WIB

Permintaan Meningkat, Harga Minyak Dunia Naik Pagi Ini

Jumat, 24 September 2021 | 08:15 WIB

Bank Nagari Luncurkan Kredit MaRandang di Payakumbuh

Kamis, 23 September 2021 | 18:50 WIB
X