Wealth Wisdom 2021, PermataBank Ajak Masyarakat Beradaptasi dan Gali Potensi Diri

- Kamis, 16 September 2021 | 06:46 WIB
Press Conference Wealth Wisdom 2021
Press Conference Wealth Wisdom 2021

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PermataBank kembali menggelar acara Wholistic Wealth terbesar di Indonesia,  Wealth Wisdom 2021 “Wellness to Wealth”, pada 17-18 September 2021. Di tahun ke-7 penyelenggaraannya, PermataBank mengangkat tema Wellness to Wealth untuk mengajak masyarakat bangkit dan optimis dalam menggali potensi diri untuk tetap mengejar aspirasi mereka. Diadakan secara virtual, perhelatan ini akan menghadirkan 24 kelas inspiratif dengan lebih dari 50 pembicara dari berbagai latar belakang serta rangkaian kegiatan menarik yang dapat diikuti masyarakat secara gratis.

Tema Wellness to Wealth dihadirkan untuk memberikan rangkaian pengalaman wholistic wealth dalam upaya menuju finansial yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan kelas-kelas yang tidak hanya mencakup kekayaan (wealth) saja, namun juga kelas-kelas yang memberikan ilmu mengenai kegembiraan (joy), kesehatan (health), dan ketenangan diri (mindfulness). Semua menjadi kesatuan yang saling melengkapi, karena PermataBank mempercayai bahwa kualitas hidup yang seimbang menjadi fondasi makna kekayaan yang sesungguhnya.

Baca Juga: PermataBank API Banking Mendigitalisasi dan Mempermudah Perbankan BPR

Adanya pembatasan aktivitas luar ruang membuat masyarakat semakin terbiasa dengan teknologi. Digitalisasi hampir dapat dirasakan di seluruh lini kehidupan dan mempengaruhi cara kita bekerja, belajar, berinteraksi, berbelanja, hingga mencari hiburan. Meski perubahan ini berdampak positif pada optimalisasi teknologi, peningkatan adopsi digital juga menimbulkan kelelahan fisik dan mental yang disebut digital fatigue. Rilis dari Ernst & Young melaporkan adanya kaitan kecemasan dengan adopsi digital ini. Hampir 50% responden dalam survei tersebut merasa khawatir dengan dampak internet terhadap kondisi psikologis mereka[1]. Laporan senada juga diungkapkan dalam 2021 Connectivity and Mobile Trends Survey oleh Deloitte yang menemukan bahwa sepertiga responden merasa kewalahan dengan perangkat dan layanan digital yang perlu mereka atur[2].

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, di situasi yang tidak menentu seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dan lebih terhubung secara digital. Perubahan ini tentu membawa dampak positif terhadap kemajuan teknologi. Namun, di lain sisi juga mengakibatkan peningkatan level stres di masyarakat yang masih belajar untuk memahami hal-hal baru di sekitarnya. Hal ini pun turut berpengaruh terhadap penurunan esensial kekayaan yang sesungguhnya. Melalui Wealth Wisdom, PermataBank berkomitmen untuk terus memberikan edukasi literasi dan inklusi keuangan serta mengajak masyarakat untuk bangkit dan optimis menggali potensi diri dan kembali mengejar aspirasi.

Baca Juga: PermataBank Tingkatkan Literasi Keuangan di Kalangan Generasi Muda

"Mengangkat tema “Wellness to Wealth”, kami berupaya memberikan wawasan, ide, dan perspektif segar kepada masyarakat untuk dapat lebih memaknai esensi wealth yang sesungguhnya dengan menghargai hal-hal kecil dalam kehidupan. PermataBank percaya kualitas hidup yang seimbang adalah makna kekayaan sesungguhnya," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Pengunjung dapat menambah pengalaman baru dan menggali potensi diri dengan menghadiri berbagai kelas yang diisi oleh tokoh ternama seperti Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan RI Periode 2014-2019, serta jajaran pembicara lainnya yang berkompeten di bidangnya. Sementara itu, public figure seperti Andien Aisyah, Dion Wiyoko, Boy William, Cinta Laura, hingga Reza Gunawan juga akan membagikan beragam topik mulai dari kesehatan, investasi, gaya hidup, mindfulness, sampai dengan entertainment.

 

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Ekonomi Sumbar Alami Kontraksi Minus 1,6%

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:57 WIB

Gagal Bersaing, Mobil Ini Tak Laku di Indonesia

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:15 WIB

Pagi Ini, Harga Emas Antam Turun Rp2.000 per Gram

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:50 WIB

Sikoci Tageh Bank Nagari Kembali Hadir di Akhir Tahun

Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:25 WIB

Imbal Hasil Obligasi Mundur, Harga Emas Melonjak

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23 WIB

Naik Kelas, Darbe Meats akan Melantai di Pasar Modal

Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:23 WIB

Siang Ini Rupiah Melemah di Rp 14.220/US$

Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:40 WIB

Resi Gudang Makin Diminati Pemilik Komoditas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:25 WIB

Terpopuler

X