Cara Mendaftarkan Akun Jualan di TikTok Shop

- Senin, 20 September 2021 | 20:29 WIB
Ilustrasi TikTok
Ilustrasi TikTok

TikTok yang dikenal sebagai platform untuk membuat dan menonton video, kali ini para pengguna bisa melakukan jual beli produk secara online melalui fitur TikTok Shop.

Karena kemudahan yang ditawarkan saat bertransaksi membuat TikTok Shop cukup menarik perhatian banyak orang. Salah satu keunggulan dari fitur ini adalah pengguna bisa melakukan semua proses pembelian mulai dari memilih produk, chatting dengan penjual, hingga melakukan pembayaran hanya dengan 1 aplikasi TikTok saja. Dengan begitu, proses transaksi akan dilakukan secara cepat, simpel, dan tanpa harus mengunjungi halaman atau menggunakan aplikasi lain.

Dari adanya pembaruan fitur tersebut tentunya menjadi peluang yang besar bagi para pemilik bisnis online untuk memasarkan produk dan meningkatkan penjualannya. Jika kamu sebagai owner bisnis dan ingin mencoba berjualan di TikTok Shop, simaklah tata cara berikut ini!

1. Pertama, kunjungi situs https://seller-id.tiktok.com/account/welcome.
2. Jika kamu sudah memiliki akun TikTok tetapi belum mendaftarkan diri sebagai penjual, klik ‘Sign Up With TikTok Account’ atau bisa juga menggunakan nomor telepon ataupun email.
3. Jika sudah berhasil membuat akun, langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran akun jualanmu.
4. Formulir akan berisi nama akun, alamat, nomor telepon, serta alamat email.
5. Selanjutnya adalah lengkapi identitas akun jualanmu mulai dari nama toko, alamat, bisnis yang sedang dijalani, produk yang dijual, dan informasi mengenai toko lainnya.
6. Isilah keterangan untuk mendapatkan verifikasi dari TikTok Shop. Kalau sudah terisi, tunggu sampai mendapatkannya.
7. Jika sudah mendapatkan verifikasi, kamu bisa menggunakan fitur TikTok Shop untuk berjualan.

Baca Juga: Jangan Terkecoh, Ini 3 Ciri Online Shop Penipu

Tips Untuk Meningkatkan Penjualan di TikTok Shop
Berjualan melalui media social seperti halnya TikTok sudah banyak dilakukan oleh banyak pebisnis. Media sosial saat ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak, mulai dari dalam maupun luar negeri. Dengan berjualan melalui media social, produk yang dipasarkan akan lebih mudah diketahui oleh banyak orang sehingga berimbas pada peningkatan penjualan.

Untuk memaksimalkan penjualan di TikTok Shop, kamu bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Gunakan Packaging yang Berkualitas
Packaging yang baik dan berkualitas akan berguna untuk menyimpan barang agar tidak mudah rusak dan tetap aman. Karena dengan kualitas baik mulai dari barang hingga packaging akan menarik minat customer untuk membelinya.

2. Pikirkan Ide Konten yang Menarik
Agar produk bisa lebih diterima oleh banyak orang, jangan melupakan untuk membuat konten yang menarik. Buatlah konten sesuai dengan produk dan target pelanggan. Misalnya kamu menjual kosmetik, berarti buatlah konten yang akan ditonton oleh pengguna wanita dengan menggunakan efek-efek lembut dan lagu-lagu yang kekinian.

3. Siapkan Promo Menarik
Semua orang pastinya menyukai promo belanja, maka dari itu siapkanlah promo-promo yang menarik agar para pelanggan bisa lebih tertarik untuk melihat dan membeli produkmu. Tetapi yang harus kamu perhatikan adalah jangan sampai harga promo yang digunakan sampai merusak harga pasar dan merugikan penjualanmu.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: infokomputer.grid.id, Cermati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Naik Tipis, Harga Emas Hari Ini Rp930.000 per Gram

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:10 WIB

Siang Ini Rupiah Belum Beranjak dari Rp 14.200/US$

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:26 WIB

Ini Dia Kunci Keberhasilan Perbankan Masa Depan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 23:27 WIB

XL Axiata Terus Kembangkan Aplikasi Laut Nusantara

Rabu, 27 Oktober 2021 | 23:25 WIB

Ini Penyebab Harga Gambir Jeblok di Sumbar

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:41 WIB

Sumbar, Salah Satu Jalur Rempah di Indonesia

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:52 WIB
X