Jasindo Bantu Masyarakat Sumbar Melalui Program Kesehatan, Pendidikan hingga Wirausaha

- Selasa, 21 September 2021 | 09:42 WIB
Cahyo Adi selaku Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo
Cahyo Adi selaku Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) terus berkomitmen untuk membantu pengembangan masyarakat di daerah melalui program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau dikenal dengan istilah CSR.

Menurut Cahyo Adi selaku Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, khusus untuk Sumatera Barat, Asuransi Jasindo sudah melakukan beberapa program di tahun 2020 hingga 2021. Pada tiga tahun  terakhir, Asuransi Jasindo fokus pada pengembangan masyarakat di daerah Mentawai, Sumatra Barat. 

Baca Juga: Tim Management Basko Hotel Kunjungi Jasindo

Cahyo Adi menjelaskan, beberapa program sudah dilakukan antara lain di bidang kesehatan, pendidikan dan program kemitraan.

“Tepatnya di Desa Buttui Mentawai, kami membangun sarana air bersih, klinik Jasindo dan penyediaan alat kesehatan dan obat-obatan, pembangunan PAUD dan pemberian beasiswa kepada anak Mentawai,” tuturnya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Jasindo Lirik Asuransi Sawah Petani

Sebelumnya, di Desa Buttui tersebut belum ada pelayanan kesehatan terdekat untuk masyarakat, sehingga masyarakat banyak menggunakan jasa non medis ketika sakit.

“Padahal banyak masyarakat yang terkena penyakit diare, malaria, demam, infeksi, hingga butuh bantuan ketika melahirkan. Dengan adanya klinik Jasindo mereka lebih cepat tertangani dan mindset masyarakat terkait kesehatan pun lebih terbuka,” lanjutnya.

Selain membangun klinik kesehatan, Asuransi Jasindo yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG) juga membantu masyarakat dengan pembangunan sarana air bersih. Khususnya di wilayah Desa Buttui, masyarakat kerap kesulitan mendapatkan air bersih saat kemarau tiba.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Naik Tipis, Harga Emas Hari Ini Rp930.000 per Gram

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:10 WIB

Siang Ini Rupiah Belum Beranjak dari Rp 14.200/US$

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:26 WIB

Ini Dia Kunci Keberhasilan Perbankan Masa Depan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 23:27 WIB

XL Axiata Terus Kembangkan Aplikasi Laut Nusantara

Rabu, 27 Oktober 2021 | 23:25 WIB

Ini Penyebab Harga Gambir Jeblok di Sumbar

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:41 WIB

Sumbar, Salah Satu Jalur Rempah di Indonesia

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:52 WIB
X