Bank Nagari Bantu Korban Bencana Tanah Longsor di Pesisir Selatan

- Selasa, 21 September 2021 | 18:25 WIB
Penyerahan bantuan dari Bank Nagari untuk korban longsor di Kampung Air Haji, Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Pessel, Senin (20/9). IST
Penyerahan bantuan dari Bank Nagari untuk korban longsor di Kampung Air Haji, Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Pessel, Senin (20/9). IST

 

PESSEL, HARIANHALUAN.COM -- Bank Nagari kembali menunjukkan kepeduliannya untuk korban bencana di Sumbar. Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, menyebutkan, Pemkab Pessel pada Senin (20/9) sudah menyalurkan bantuan dari Bank Nagari senilai Rp5 juta dan sembako, untuk korban tanah longsor di Kampung Air Haji, Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir yang terjadi pada Sabtu (18/9).

“Kita telah menyerahkan bantuan dana dan sembako dari Bank Nagari Cabang Painan dan Bank Nagari Tapan saat mengunjungi masyarakat yang terkena bencana tanah longsor di Kampung Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir itu,” ujar Rudi seperti dikutip dari situs resmi milik Pemkab Pessel, Selasa (21/9).

Menurut Rudi, para korban memang sangat berharap adanya bantuan dari berbagai pihak untuk meringankan penderitaan mereka.

Baca Juga: Bank Nagari Resmikan Kantor Cabang Lubuk Basung dan MoU dengan Pemkab Agam Tentang Digitalisasi Ekonomi Daerah

“Kami atas nama pemerintah daerah juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bank Nagari Cabang Painan dan Bank Nagari Cabang Tapan yang menyalurkan bantuan bagi korban bencana tanah longsor,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak delapan unit rumah masyarakat di Ujung Batu, Kampung Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai, tertimpa bencana tanah longsor, Sabtu (18/9).

Akibat bencana longsor, tiga unit rumah rusak berat, yaitu milik Ropika Yanti, Topit dan Aidil Fitri. Rumah rusak sedang tiga unit yaitu milik Ben Suhendri, Pendi, Liber Waneri dan rumah rusak ringan yaitu milik Harusman, Warni dan Erman. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Naik Tipis, Harga Emas Hari Ini Rp930.000 per Gram

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:10 WIB

Siang Ini Rupiah Belum Beranjak dari Rp 14.200/US$

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:26 WIB

Ini Dia Kunci Keberhasilan Perbankan Masa Depan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 23:27 WIB

XL Axiata Terus Kembangkan Aplikasi Laut Nusantara

Rabu, 27 Oktober 2021 | 23:25 WIB

Ini Penyebab Harga Gambir Jeblok di Sumbar

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:41 WIB

Sumbar, Salah Satu Jalur Rempah di Indonesia

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:52 WIB
X