Kawal Layanan Penerimaan Negara, KPPN Lubuk Sikaping Jalin Sinergi dengan Perbankan dan Pos

Milna Miana
- Rabu, 22 September 2021 | 16:29 WIB
Kepala KPPN Lubuk Sikaping, Heni menerima kunjungan kerja dari Bank BNI Cabang Lubuk Sikaping, Bapak Edward Imran beserta tim
Kepala KPPN Lubuk Sikaping, Heni menerima kunjungan kerja dari Bank BNI Cabang Lubuk Sikaping, Bapak Edward Imran beserta tim

LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Kepala KPPN Lubuk Sikaping, Heni menerima kunjungan kerja dari Bank BNI Cabang Lubuk Sikaping, Bapak Edward Imran beserta tim. Di sela diskusi, Heni menyampaikan perlunya koordinasi dan menjalin silaturahmi antara pihak KPPN Lubuk Sikaping dengan pihak perbankan.

Kunjungan kerja ini merupakan langkah awal untuk menjalin sinergi dan menghilangkan sekat-sekat yang terjadi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi KPPN

KppnBaca Juga: KPPN Lubuk Sikaping Cairkan Rp8 Miliar Gaji ke-13

Di hari yang sama, juga dilakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Pos Cabang Lubuk Sikaping, Yusuf Setiawan. Sehari sebelumnya, Heni beserta tim juga telah berkoordinasi dengan pimpinan Bank BRI Cabang Lubuk Silkaping, Fajar Masruri Chandra, dan pimpinan Bank BSI Cabang Lubuk Sikaping, Ronaldi.

Heni menyampaikan informasi bahwa Bank BNI, BRI, BSI dan kantor pos merupakan mitra kerja KPPN dalam mengawal layanan penerimaan negara. KPPN merupakan perwakilan kementerian keuangan yang berada di daerah dan bertugas menyalurkan dana APBN secara tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah kepada 53 satker instansi pemerintah yang tersebar di kabupaten Pasaman dan kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga: Kasubag DJPb Sumbar Dapat Promosi jadi Kepala KPPN Sungai Penuh

"Baik perbankan maupun kantor pos merupakan mitra kerja KPPN terkait pelaksanaan sistem penerimaan negara secara elektronik dalam rangka pelaksanaan Treasury Single Account (TSA) Penerimaan," katanya dalam keterangan tertulis.

KPPN memiliki kewajiban untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kepatuhan bank/pos persepsi dalam mengawal penerimaan negara baik penerimaan pajak maupun penerimaan bukan pajak (PNBP).

Kegiatan ini dilakukan setiap triwulanan (3 bulan sekali) dengan melakukan kunjungan ke pihak perbankan dan kantor pos. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pihak perbankan dan kantor pos memberikan jaminan mutu terkait layanan penerimaan negara. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

LUTD Listriki Pelosok Nagari Sungai Landia Agam

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:05 WIB
X