Anak-anak Sudah Boleh Masuk Mal, Pengusaha Ingatkan Orang Tua Soal Prokes

Rahma Nurjana
- Selasa, 28 September 2021 | 11:56 WIB
Ilustrasi (Foto: Sindo News)
Ilustrasi (Foto: Sindo News)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sektor ritel belakangan ini mengalami peningkatan usaha yang cukup menggembirakan di tengah pelonggaran PPKM. Hal itu didorong peningkatan aktivitas masyarakat.

"Pelonggaran yang telah diberikan oleh pemerintah di masa PPKM pasti akan berdampak langsung terhadap peningkatan mobilitas," kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja, dikutip dari SINDOnews,Selasa (28/9/2021).

Dalam menggerakkan perekonomian khususnya untuk pusat perbelanjaan atau mal, Aphonzus menilai pelonggaran sangat diperlukan. "Yang perlu diperhatikan dan perlu diutamakan adalah memastikan bahwa berkegiatan serta beraktivitas secara aman dan sehat," tambahnya.

Saat ini mal sudah jauh lebih aman karena yang di dalam sudah divaksinasi. Di samping itu juga wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan wajib menunjukkan sertifikat vaksin dari pedulilindungi.

Sebab itu, pihaknya meminta berbagai pelonggaran bisa dilakukan saat evaluasi setiap pekan setelah anak dibawah usia 12 tahun diperbolehkan masuk mal. Terkait anak-anak sudah boleh masuk mal, pihaknya mengingatkan agar tetap memenuhi protokol kesehatan dan dalam pengawasan ketat orang tua. (*)

 

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Sindo News

Tags

Terkini

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB
X