Astra Life Launching Gerakan BetterSandwichGen untuk Literasi Finansial Generasi Sandwich

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:42 WIB
Astra Life launching campaign #BetterSandwichGen secara daring, Kamis (21/10/2021).
Astra Life launching campaign #BetterSandwichGen secara daring, Kamis (21/10/2021).

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Astra Life menunjukan wujud kepeluliannya kepada generasi sandwich dengan memulai campaign #BetterSandwichGen Dimulai Dari Kamu! Kamis (21/10/2021).

Campaign yang dibuka melalui webinar dalam jaringan (daring) tersebut dihadiri oleh jajaran direksi Astra Life serta rekan-rekan media dari seluruh Indonesia.

Acara tersebut difokuskan untuk literasi keuangan kepada Generasi Sandwich yang dimana mereka adalah orang-orang yang berada ditengah himpitan antara tunutan merawat orang tua dan membiayai kebutuhan anak atau keluarga lain yang bergantung kepada mereka.

Dalam sambutannya, Windawati Tjahyadi, Presiden Direktur Astra Life mengungkapkan, campaign tersebut dinilai tepat dilakukan di Indonesia, karena Indonesia sangat lekat dengan nilai-nilai kekeluargaan, termasuk pembiayaan finansial.

"Sudah saatnya generasi sandwich cerdas dalam hal finansial dengan cara mengatur perencanaan finansial yang baik. Agar dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang," tuturnya.

Di lain sisi, Windy Riswanto, Head of Marketing, Branding & Digital Astra Life menyebutkan, dari survey yang dilakukan Astra Life kepada 1.828 koresponden, hanya 13 persen dari mereka yang memiliki perencanaan finansial yang matang.

"Betul, sebagai anak suatu kebanggaan bisa mengurus orang tua. Namun akan menjadi problem ketika finansial kurang baik," ujar Windy.

Ia menerangkan, sudah saatnya generasi sandwich mulai membicarakan tentang pengelolaan keuangan. Karena kalau tetap menganggap perencanaan finansial sebagai hal yang tabu, akan menjadi silent killer ditengah masyarakat.

Untuk itu, melalui #BetterSandwichGen Dimulai Dari Kamu! Astra Life berkomitmen untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang perencanaan keuangan dan pengelolaan keuangan agar Indonesia lebih baik dalam pertumbuhan ekonomi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Korea Selatan Impor Pupuk Urea dari Indonesia

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:05 WIB

Kredit Bank Mandiri Tumbuh Sebesar 16,9 Persen

Rabu, 8 Desember 2021 | 16:03 WIB

Siang Ini Rupiah Melemah ke Rp14.447 per USD

Senin, 6 Desember 2021 | 12:40 WIB

Boyband BTS Raup Rp483 Miliar dari Konser di Amerika

Senin, 6 Desember 2021 | 06:00 WIB
X