Intip Keunggulan Avanza Baru, Pakai Penggerak Roda Depan

Milna Miana
- Sabtu, 13 November 2021 | 09:49 WIB
Avanza baru.
Avanza baru.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Toyota Avanza dan Veloz resmi dipajang PT Toyota Astra Motors (TAM) menggelar pameran otomotif nasional, Rabu (10/11/2021) kemarin. Kedua mobil itu hadir dengan transformasi yang benar-benar baru dibanding versi sebelumnya.

Ubahan yang dilakukan tergolong menyeluruh, meliputi tampilan luar, dalam, transmisi, fitur yang lebih modern dari sebelumnya. Satu hal lagi yang membuatnya berbeda dengan generasi sebelumnya yakni MPV sejuta umat tersebut menggunakan platform penggerak roda depan (FWD).

Baca Juga: Awas! Begini Wajah Baru Calon 'Perusak' Mobil Sejuta Umat Avanza

Dengan disematkannya penggerak roda depan, sensasi berkendara All New Avnza dan New Veloz tentunya akan berbeda dari generasi sebelumnya.

Perlu diketahui, mobil dengan sistem penggerak roda depan merupakan mobil yang memiliki mesin yang akan menggerakkan roda bagian depan kendaraan saja.

Baca Juga: Setelah Avanza, Inikah Wujud All New Daihatsu Xenia?

Dealer Technical Support Dept. Head PT Toyota Astra Motor Didi Ahadi mengatakan, ada beberapa keunggulan dari mobil dengan penggerak roda depan. Salah satunya yakni lebih efisien dibanding mobil penggerak roda belakang.

"Dengan konstruksi yang sederhana, maka mobil penggerak roda depan tidak perlu kopel atau propeller shaft yang menyalurkan tenaga dari mesin ke roda belakang," kata Didi dikutip dari Kompas.com, Sabtu (13/11/2021).

Dengan penggunaan konstruksi yang lebih sederhana, mobil dengan penggerak roda depan mempunyai kelebihan memiliki bobot lebih ringan. Dengan begitu, kinerja mesin menjadi lebih ringan dan lebih efisien.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

5 Pelawak Terkaya di Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:47 WIB

5 Pilihan Saham Properti yang Menarik

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:40 WIB

Sah! BNI Resmi Akuisisi Bank Mayora

Jumat, 20 Mei 2022 | 13:21 WIB

5 Tips Investasi Bagi Pekerja Kantoran

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:48 WIB
X