Digugat LBH, Jokowi dan Puan Sudah Berikan Arahan

Milna Miana
- Senin, 15 November 2021 | 09:45 WIB
Jokowi dan Puan.
Jokowi dan Puan.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Maraknya Pinjaman Online (pinjol) membuat masyarakat resah. Pasalnya, banyak dari pinjol itu tak berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau ilegal.

Alhasil, keresahan itu membuat sebagian masyarakat mengadu ke Lembaga Kesehatan Masyarakat (LSM) Jakarta.

Akhirnya membuat masyarakat menggugat Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Berikut Tips Menghindari Jeratan Pinjol Ilegal

Mereka melapor dengan gugatan warga negara kepada para pihak tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Jumat (12/11).

Para penggugat menilai Presiden Jokowi Cs memiliki tanggung jawab terkait permasalahan pinjaman online (pinjol) yang saat ini terjadi di Indonesia.

"Warga mendesak pihak-pihak ini untuk membuat dan memastikan pembentukan regulasi yang komprehensif, serta menjawab permasalahan masyarakat," kata dia.

Baca Juga: Mantap, Sudah 3.631 Pinjol Ilegal Diberangus OJK

"Hal itu agar mampu memberikan perlindungan hukum, perlindungan hak asasi manusia, serta mampu menyelesaikan persoalan yang ada dan memutus rantai panjang polemik pinjaman online agar korban tidak terus bertambah."

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Jumat, 24 Juni 2022 | 09:52 WIB

Gencar Transaksi Afiliasi, Saham GoTo Meroket

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:54 WIB
X