Bantu Petani dan Masyarakat Terdampak Covid-19, Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta Gelar Bazar Bawang Murah

- Sabtu, 20 November 2021 | 12:38 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta menggelar Bazar Bawang Merah murah. Bazar yang dilaksanakan di lima wilayah DKI Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Ketua Harian Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta Rice Basko mengatakan, kegiatan bazar ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok, apalagi masyarakat masih mengalami dampak pandemi covid-19.

Bazar ini bertujuan membantu para petani bawang di Brebes dengan menyerap hasil panen mereka langsung, sehingga para petani mendapatkan harga yang lebih bagus daripada harga yang diberikan oleh para tengkulak.

“Bazar bawang murah ini diprioritaskan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan masyarakat dengan  harga terjangkau,” sebut Rice.

Kondisi Pandemi dan tuntutan hidup yang kompleks, sangat menghimpit warga kurang mampu.

“kita hadir untuk membantu masyarakat Jakarta dengan berbagai program, salah satunya dengan Bazar Murah komoditas bawang merah,” tambahnya.

Lanjutnya, bawang merah ini dibeli langsung dari petani di daerah Brebes Jawa Tengah dengan harga lebih tinggi dari harga tengkulak yang berkisar rata-rata di angka 8000 rupiah. Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta membeli dengan harga di atas harga tengkulak untuk membantu para petani agar hasil panennya dihargai sehingga petani lebih bersemangat lagi untuk bertani.

“Kemudian Bawang kita jual ke masyarakat dengan harga lebih murah daripada harga dipasaran, Bawang Merah kita jual per kilonya Rp 15.000 saja,”

Halaman:

Editor: Muhammad Rayhan

Tags

Terkini

Intip 10 Saham yang Punya Dividen Besar

Selasa, 5 Juli 2022 | 22:36 WIB

Simak Penjelasan Mengenai Saham Preferen

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:53 WIB
X