Badai Salju di AS Tewaskan 23 Orang

- Minggu, 22 Februari 2015 | 18:49 WIB

Media setem­pat WATE melaporkan, pasangan pria dan wanita bersama anak laki-laki mereka tewas dalam ke­bakaran tersebut. Petugas pe­ma­dam kesulitan untuk mela­kukan evakuasi, karena lantai dua rumah tersebut roboh hingga ke lantai dasar.

Beberapa korban lainnya, menurut WATE, tewas akibat hipotermia dan dalam kece­lakaan yang dipicu oleh jala­nan yang licin karena salju. Se­orang warga yang menderita di­­alisis akhirnya meninggal karena tidak bisa dibawa ke ru­mah sakit, akibat cuaca buruk.

Lebih dari 2.700 orang di wilayah Tennessee tidak mendapat aliran listrik akibat badai. Padahal kondisi cuaca semakin dingin, yang diwarnai dengan turunnya hujan salju lebat selama beberapa hari ke depan.

Cuaca dingin yang ber­bahaya masih akan menyeli­mut sebagian besar wilayah timur AS. Lebih dari 125 juta warga AS terancam tidak bisa ke mana-mana karena adanya larangan bepergian saat cuaca buruk.

Suhu udara diperkirakan bisa mencapai puluhan derajat di bawah nol derajat Celcius. Hujan salju disertai angin dingin juga diperkirakan akan melanda wilayah selatan AS hingga ke wilayah Atalantik dalam beberapa hari ke depan.

Peringatan badai salju dite­rap­kan di wilayah Nashville, yang berpotensi memicu ter­putusnya aliran listrik secara besar-besaran. Hujan salju lebat juga diprediksi akan melanda wilayah Kentucky, Louisville dan Cincinnati.

Badai salju diperkirakan akan semakin meluas di wilayah pantai timur AS, pekan ini. (h/dtc)

Editor: Administrator

Terkini

Usai PPKM, Mal Butuh Waktu 3 Bulan untuk Pulih

Minggu, 25 Juli 2021 | 03:05 WIB

Bappebti Blokir 109 Situs Investasi Bodong

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:42 WIB
X