Ribuan Imigran Masuk ke Austria dan Jerman

- Minggu, 6 September 2015 | 19:34 WIB

Doskozil menyebutkan, sekitar 3 ribu hingga 4 ribu imigran telah masuk ke wila­yah Austria sejak Sabtu (5/9) pagi waktu setempat. Kementerian Dalam Negeri Austria memperkirakan akan ada sekitar 10 ribu imi­gran yang masuk ke wilayah­nya sepanjang Sabtu (5/9).

Otoritas setempat me­ngubah sebuah gedung kon­ser di Nickelsdorf menjadi penampungan sementara para imigran. Aparat pe­negak hukum dan relawan dari Palang Merah mengawal para imigran dan sekitar 600 ranjang telah disediakan bagi mereka beserta layanan kesehatan serta suplai ma­kanan.

Bus dan kereta akan di­gunakan untuk membawa para imigran dan pengungsi ini ke Wina, untuk ke­mu­dian melanjutkan perjalanan ke Jerman. Dituturkan Dos­kozil, satu kereta yang berisi sedikitnya 400 imigran telah berangkat dari kota per­batasan Nickelsdorf dan klo­ter kedua yang juga mem­bawa 400 imigran lainnya akan segera diberangkatkan.

“Kami menunggu seki­tar 17-18 bus tingkat untuk membawa mereka ke Wina, mungkin juga ke Jerman,” terang Doskozil.

Hungaria menjadi tem­pat transit ratusan ribu imi­gran yang berusaha men­capai wilayah Eropa Barat, khususnya Jerman. Terlebih sete­lah otoritas Jerman me­nya­takan, tidak akan men­deportasi pengungsi Suriah dan akan menerima 800 ribu imigran serta pengungsi se­panjang tahun ini.

Sejak bulan lalu, sekitar 50 ribu imigran masuk ke wilayah Hungaria melalui Semenanjung Balkan. Na­mun mereka dihadapkan dengan aturan anti-imigran baru yang diberlakukan Hu­ngaria, termasuk meng­kri­minalisasi aksi pelanggaran perbatasan dan perusakan pa­gar kawat berduri di per­batasannya. Kondisi kamp pengungsi yang buruk dan proses pendaftaran suaka politik yang lambat memicu ketegangan antara imigran dengan otoritas Hu­nga­ria. (h/dtc)

Editor: Administrator

Terkini

Pasokan Mengetat, Harga Minyak Dunia Turun

Rabu, 28 Juli 2021 | 07:00 WIB

Usai PPKM, Mal Butuh Waktu 3 Bulan untuk Pulih

Minggu, 25 Juli 2021 | 03:05 WIB

Bappebti Blokir 109 Situs Investasi Bodong

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:42 WIB
X