Bendera Palestina Berkibar di PBB

- Rabu, 16 September 2015 | 19:26 WIB

“Kami mengharapkan ratusan pemimpin dunia bersama Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk merayakan momen dan berpar­tisipasi dalam upacara,” kata Mansour, dikutip Albawaba, Selasa (15/9).

“Hari itu akan menjadi hari kemenangan dan membanggakan bagi kami,” katanya.

Dia menambahkan seluruh rakyat Palestina di dunia akan menaikkan bendera di sekolah, kantor dan mobil di hari yang sama.

Ia menyambung, “Adopsi terhadap reso­lusi ini yang dilakukan Majelis Umum akan mem­bantu mengembalikan harapan rakyat dan pemimpin kami karena mereka terus melan­jutkan jalur politik legal non-kekerasan yang damai.”

Dubes Rami menambahkan, resolusi itu akan memenuhi hak-hak rakyat Palestina, mencapai perdamaian yang adil dan ber­kelanjutan dan mengamankan Palestina secara sah di antara komunitas bangsa-bangsa.

Perwakilan Israel untuk PBB, Ron Prosor, mengkritik Majelis Umum atas pengadopsian resolusi tersebut. “Majelis Umum memilih untuk menyatakan bahwa Bumi ini rata jika Palestina mengusulkan hal itu,” ujarnya.

AS Menentang

Duta Besar AS, Samantha Power menga­takan, pengibaran bendera Palestina tak akan mendamaikan Israel dan Palestina. “Kita semua tahu resolusi berkelanjutan dan adil atas konflik Israel-Palestina hanya akan dicapai melalui pilihan sulit dan kompromi yang dinegosiasikan oleh pihak bersangkutan,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Laba PT BBCA Tembus Rp15 T

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:34 WIB

Kamis Pagi, Harga Emas Mulai Turun Tipis

Kamis, 29 Juli 2021 | 08:25 WIB

Pasokan Mengetat, Harga Minyak Dunia Turun

Rabu, 28 Juli 2021 | 07:00 WIB
X