Bank Nagari Gandeng Iwapi Majukan UKM

- Jumat, 8 Januari 2016 | 03:05 WIB

Pada tahap awal, Bank Nagari juga akan mem­fa­silitasi pembuatan kartu elektronik keanggotaan IWA­PI Kabupaten Pa­sa­man. Hal itu disampaikan Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Sikaping, Pasaman, Hardi Putra, dalam acara pelantikan kepengurusan IWAPI Kabupaten Pa­sa­man, Selasa (5/1), di Aru­mas Hotel Lubuk Sikaping.

“Bank Nagari atau Bank Pembangunan Daerah (BP­D) akan fasilitasi pem­bu­atan kartu anggota elek­tronik serta akan besinergi dengan IWAPI dalam me­ngembangkan usaha sesuai dengan aturan yang ada,” sebut Kacab BPD itu.

Semangat BPD ini, jelas menjadi jembatan bagi IWA­PI, untuk m­engem­bangkan usaha, terutama sektor permodalan. IWAPI ditantang untuk kreatif dan berkarya, bukan sekadar seremonial berorganisasi saja.

Lebih lanjut, Hardi Put­ra menjelaskan, kartu kean­ggotaan elektronik IWAPI yang difasilitasi oleh BPD, akan berfungsi sama dengan kartu debit, yang bisa di­gesek di merchant-mer­chant Bank Nagari.

“Mengenai diskon be­lanja dengan menggunakan kartu anggota elektronik itu, disesuaikan dengan musim promo yang ada di Bank Nagari. Seperti promo yang sedang berlangsung di mer­chan Bank Nagari yang ada di Lubuk Sikaping,” je­lasnya. 

Ia menyebutkan, khusus untuk permodalan akan disesuaikan dengan produk kredit yang ada di Bank Nagari. Bank Nagari akan menggandeng UKM ber­sama Dinas Perindagkop untuk memajukan usaha kecil yang potensial di Pa­saman. Salah satunya de­ngan membuat even yang mewadahi para pelaku UM­KM. 

Usaha kecil yang poten­sial untuk dikembangkan itu, kata Hardi Putra, perlu mendapatkan sentuhan ke­bijakan Pemda dan pe­nambahan permodalan dari Bank Nagari. (h/col)

Editor: Administrator

Terkini

Sumbar, Salah Satu Jalur Rempah di Indonesia

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:52 WIB

90 Koperasi di Sumbar Ajukan Konversi ke Syariah

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:15 WIB

China Krisis Energi, Indonesia Jadi Kebanjiran Untung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:10 WIB

Duh! Harga Alphard Nyungsep hingga Rp1,5 Miliar

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:20 WIB

Investor Saham Sumbar Kembali Naik, Jadi 43.763 SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:35 WIB
X