BEI Nobatkan PT Telkom Sebagai Emiten Terbaik

- Jumat, 13 Mei 2016 | 03:47 WIB

JAKARTA, HALUAN — Bur­sa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan PT Telkom sebagai “Top Performing Listed Companies 2016” dalam ajang Investor Award 2016 di Jakarta, Selasa (3/5).

PT Telkom meraih posisi sebagai emiten terbaik kare­na kinerja fundamental se­panjang 2015-2016 yang unggul dari total 524 emiten di BEI saat ini. Selain kiner­ja fundamental, Telkom juga dinilai memiliki likuiditas tinggi yang ditunjukkan dari harga sahamnya naik signi­fikan selama April 2015-Maret 2016.

Pemeringkatan emiten tahun ini mengambil tema “Capturing Opportunities and Creating Values in The Digital Era”. Tema tersebut ditetapkan Tim Juri untuk menggali pemahaman ma­najemen emiten atas tan­tangan dunia bisnis pada era digital saat ini. Sesuai tema, Dewan Juri ingin mengenali tantangan terkini, ma­na­jemen emiten diharapkan bisa menetapkan strategi antisipatif terhadap perkem­bangan dunia bisnis modern, sekaligus berinovasi untuk menangkap peluang pada era digital.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan pemangku kebijakan, di antaranya ada­lah masyarakat dan pelang­gan setia Telkom. Keper­ca­yaan yang diberikan pe­mang­ku kebijakan selama ini adalah salah satu factor penting yang memengaruhi kinerja perseroan,” ujar Direktur Keuangan Telkom, Harry M. Zen dalam siaran pers yang diterima Haluan, Kamis (12/5).

Seperti tahun sebe­lum­nya,  Dewan Juri mem­per­tahankan pengelompokan berdasarkan nilai kapi­tali­sasi, dalam rangka pene­tapan EmitenTerbaik 2016. Dua kelompok besar yang disepakati, yakni emiten dengan kapitalisasi pasar  di atas Rp 10 triliun dan di bawahRp 10 triliun. Ketua Dewan Juri, Roy Sembel menegaskan, penge­lom­po­kand ibuat agar persaingan lebih berimbang. Pertim­bangan lain, karakteristik perusahaan dengan ukuran usaha  besar relative berbe­da daripada yang sedang dan kecil.

Setelah melalui proses seleksi berdasarkan kriteria yang telah dirumuskan, yang didahului dengan seleksi awal, Dewan Juri mene­tapkan Telkom sebagai salah satu dari lima emiten ter­baik. Selain proses penilaian dari sisi kinerja fundamental dan teknikal, penetapan EmitenTerbaik dipadukan dengan hasil penilaian dari responden melalui angket serta wawancara Dewan Juri dengan manajemen emiten. (h/dj)

Editor: Administrator

Terkini

Pasokan Mengetat, Harga Minyak Dunia Turun

Rabu, 28 Juli 2021 | 07:00 WIB

Usai PPKM, Mal Butuh Waktu 3 Bulan untuk Pulih

Minggu, 25 Juli 2021 | 03:05 WIB

Bappebti Blokir 109 Situs Investasi Bodong

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:42 WIB
X