Program MaRandang Hadir di Bank Nagari Cabang Syariah Padang

- Jumat, 26 November 2021 | 18:10 WIB
Bank Nagari Cabang Syariah Padang menyosialisasikan program MaRandang dan sertifikasi halal di Kota Padang, beberapa waktu lalu. Kehadiran program ini diharapkan dapat membebaskan pelaku UMKM dari jerat rentenir. IST
Bank Nagari Cabang Syariah Padang menyosialisasikan program MaRandang dan sertifikasi halal di Kota Padang, beberapa waktu lalu. Kehadiran program ini diharapkan dapat membebaskan pelaku UMKM dari jerat rentenir. IST

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Bank Nagari Syariah Cabang Padang menghadirkan program pembiayaan Melawan Rentenir di Ranah Minang (MaRandang). Program ini bertujuan untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk tetap bisa menjalankan usaha di tengah situasi pandemi Covid-19.

Koordinator Marketing Communication Bank Nagari Cabang Syariah Padang, Rifka Abadi menyebutkan, MaRandang adalah produk yang sengaja dikeluarkan oleh  Bank Nagari untuk melawan para rentenir.

Baca Juga: Bank Nagari Bantu Universitas Dharma Andalas Satu Unit Mobil Operasional

“Seperti yang kita tahu, kehadiran rentenir dapat memberatkan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM yang tentunya membutuhkan dana dalam menjalankan usaha mereka,” katanya, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, dalam menyukseskan program yang sudah mulai berjalan sejak September 2021 lalu ini pihaknya menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang dan Superindo selaku salah satu Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) di Sumbar.

Bersama Superindo, Bank Nagari Cabang Syariah Padang juga berkolaborasi dalam menyosialisasikan sertifikasi halal bagi pelaku UMKM.

“Dalam kegiatan ini kami menyosialisasikan prodak perbankan syariah serta sertifikasi halal kepada 550 UMKM yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Padang," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat, khususnya pelaku UMKM merespons positif kegiatan ini. Hal ini lantaran dalam sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui informasi terkait program pembiayaan serta program yang bisa diakses oleh UMKM.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Sumbar Targetkan Produksi Padi 1,5 Juta Ton Tahun Ini

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:45 WIB

Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:27 WIB

Skema Berubah, Harga Gas 3 Kg Bakal Naik?

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:35 WIB

Laris Manis ! 5 Ide Bisnis Makanan Kekinian

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:43 WIB

PT Cimory Mulai Investasi di Sumbar Tahun Ini

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:36 WIB

Berikut Rincian Harga Emas Antam Hari Ini

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:15 WIB

Ekonomi Sumbar Diprediksi Tumbuh 5 Persen pada 2022

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:15 WIB

Pasar Murah di Kuranji Padang Diserbu Pembeli

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:45 WIB
X