BMP Tour dan Travel Sediakan Paket Wisata Menarik

- Sabtu, 25 Juni 2016 | 06:37 WIB

PADANG, HALUAN — Se­iring tingginya minat wisa­ta­wan berlibur ke Sumatra Ba­rat (Sumbar), BMP Tour dan Tra­vel merancang paket-paket li­buran menarik. Salah satunya adalah paket Amazing West Su­matera Tour, yakni paket yang memadukan wisata kuli­ner, petualangan, dan  keluarga. Pa­ket ini telah menyita perha­ti­an wisatawan lokal maupun asing.

Memasuki Juni, paket Ama­zing West Sumatera Tour semakin dilirik wisatawan. Saat ini, permintaan paket tersebut semakin banyak. Permintaan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Para wisata yang sebagian besar berasal dari luar Sumatra, seperti Jawa dan Kalimantan. Ada juga yang berasal dari Malaysia dan Singapura

Edi Kurniawan, pengelola BMP Tour dan Travel mengu­tarakan, permintaan paket Amazing West Sumatera Tour diperkirakan akan terus me­ningkat, bahkan sampai  libu­ran Idulfitri. “Musim libu­ran sangat panjang. Jadi, kami harus memberikan pelayanan lebih kepada para calon wisa­tawan,” ujarnya di kantor pe­masaran BMP Tour and Travel, di Jalan S Parman No 179 Ulak Karang, Padang belum lama ini.

Ia menerangkan, paket Amazing West Sumatera Tour direncanakan akan dilakukan tiga hari. Wisatawan dari luar Kota Padang akan dijemput dengan mobil khusus yang telah disediakan. Selanjutnya wisatawan dibawa ke hotel, lalu diajak menjelajahi Sumbar.

“Wisatawan akan diajak mengunjungi tempat-tempat wisata dan bersejarah di Ranah Minang, di antaranya Ngarai Sianok, Lembah Anai, Lobang Jepang, Jembatan Siti Nurbaya, Danau Biru, Puncak Mandeh, Pemandian Lubuak Nyarai, Air Terjun Malalak, Jembatan Akar, Danau Maninjau, dan Puncak Lawang. Untuk mem­bantu wisatawan berkunjung ke sana, BMP Tour dan Travel telah menyediakan pemandu yang sangat berpengalaman, yang mengetahui seluk-beluk wisata di Ranah Minang. Hal tersebut bertujuan untuk me­mas­­tikan keamanan dan ke­nya­manan wisatawan,” tutu­rnya.

Ia melanjutkan, wisatawan ju­ga akan disuguhkan menu ma­kanan lokal yang enak, mis­alnya randang, samba lado ta­nak, gulai lauak karang, samba lado hijau, goreng baluik, palai bada, dan pangek sirah.

“Setelah seharian ber­kela­na, wisatawan akan dijemput oleh kru tour yang telah bersiap sedia mengantarkan wisatawan ke hotel-hotel berkelas di Sumbar. Hotel-hotel yang menjadi pilihan wisatawan sudah masuk daftar BMP Tour dan Travel,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain itu, BMP Tour dan Travel juga merilis beberapa paket tour, di antaranya Paket Tour  Ke Pulau, Jogja Package Tour 4D/3D, Bali Package Tour, Batam-Singapore Package Tour dan beberapa paket ke luar negeri. (h/rel)

Editor: Administrator

Terkini

90 Koperasi di Sumbar Ajukan Konversi ke Syariah

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:15 WIB

China Krisis Energi, Indonesia Jadi Kebanjiran Untung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:10 WIB

Duh! Harga Alphard Nyungsep hingga Rp1,5 Miliar

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:20 WIB

Investor Saham Sumbar Kembali Naik, Jadi 43.763 SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 12:35 WIB

UMKM Sumbar Didorong Punya Nomor Induk Usaha

Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:15 WIB

Harga Minyak Dunia Makin Licin Nih

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:00 WIB
X