Wings Air Buka Rute Padang-Gunung Sitoli

- Sabtu, 25 Juni 2016 | 06:40 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Maskapai Wings Air (Lion Air Group) akan membuka rute penerbangan Padang-Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Sumatra Utara. Rute tersebut akan dibuka mulai 8 Juli nanti.

District Manager Lion Air Group Padang, Rezki menga­ta­kan, Wings Air membuka pe­nerbangan Padang-Gunung Si­toli karena berdasarkan ba­nyak­nya warga asal Sumatra Uta­ra, terutama Gunung Sitoli dan sekitarnya, yang berada di Pa­dang. Sementara apabila me­reka menggunakan pesawat ru­te Padang-Medan, mereka ha­rus transit di Medan dan mem­beli tiket lagi ke Gunung Sitoli.

“Selain biaya yang dike­luarkan bertambah karena harus membeli tiket dua kali, waktu yang dibutuhkan juga bertambah lama. Oleh karena itu, Wings Air membuka rute langsung Padang-Gunung Si­toli. Kalau bisa dibikin lang­sung, kenapa harus transit?” ujar Rezki usai acara buka bersama Lion Air Padang bersama jajarannya di RM Lamun Ombak, Kasang, Pa­dang Pariaman, Jumat (24/6). 

Ia menyampaikan, pesawat yang akan digunakan Wings Air untuk penerbangan Pa­dang-Gunung Sitoli adalah ATR 600 berkapasitas 72 orang penumpang.

Untuk harga tiket, Rezki belum bisa menentukannya. Namun, kisaran harganya Rp­400 ribu paling murah.

Sementara itu, menurut General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Supar­lan, untuk pesawat berjenis ATR 600, Wings Air adalah maskapai pertama yang mem­buka rute Padang-Gunung Sitoli. Sebelumnya, ada mas­kapai dari BIM yang menuju rute tersebut, yakni Susi Air, namun jenis pesawatnya bukan ATR 600.

 District Manager Susi Air Sumbar, Fajar L. Subarka mengatakan, Susi Air memang memiliki rut eke Gunung Sitoli, tapi tidak langsung. Rute terse­but adalah Padang- Pulau Tello (Nias Selatan), lalu transit, dan lanjut ke Gunung Sitoli. Pesa­wat yang digunakan adalah Cessna 208B berkapasitas 12 orang penumpang. (h/dib)

Editor: Administrator

Terkini

Perlu Tahu! 3 Mobil yang Kurang Laku di Indonesia

Minggu, 26 September 2021 | 08:35 WIB

DANA Tawarkan Harga Pulsa Kompetitif

Jumat, 24 September 2021 | 16:30 WIB

Permintaan Meningkat, Harga Minyak Dunia Naik Pagi Ini

Jumat, 24 September 2021 | 08:15 WIB

Bank Nagari Luncurkan Kredit MaRandang di Payakumbuh

Kamis, 23 September 2021 | 18:50 WIB

DPR Restui Suntikan PMN Rp 5,48 T buat BNI & BTN di 2022

Kamis, 23 September 2021 | 00:14 WIB
X