GoodWe Cetak Skor Altman-Z Best In Class pada BloombergNEF 2021

- Rabu, 1 Desember 2021 | 12:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Dalam beberapa tahun terakhir ini telah terlihat GoodWe memperoleh pasar yang signifikan di berbagai segmen dimana mereka beroperasi. GoodWe telah berhasil menandatangani sejumlah perjanjian distribusi global dengan beberapa distributor PV terbesar di dunia, dengan jangkauan yang mencakup di enam benua dan semua dalam kategori produk inverter.

Pasar dan kinerja keuangan GoodWe yang kuat selama periode tersebut telah membuatnya mendapatkan skor Altman-Z tertinggi di antara produsen PV dalam laporan tahunan BloombergNEF, yang menunjukkan kinerja keuangan yang baik dan bankable yang kuat. Skor Altman-Z adalah ukuran yang digunakan untuk menentukan stabilitas keuangan perusahaan, khususnya dalam ruang manufaktur, dengan mempertimbangkan profitabilitas, likuiditas, leverage, solvabilitas, serta rasio aktivitas.

Strategi operasional GoodWe adalah mengedepankan digitalisasi dan transformasi cerdas terhadap semua pembangkit listrik, dan energi baru secara meluas. Untuk mewujudkan hal ini, GoodWe berupaya memberikan solusi terintegrasi yang lengkap untuk masa depan energi cerdas dengan menciptakan produk perangkat lunak dan perangkat keras yang memungkinkan sistem energi yang lebih cerdas dan efisien.

Perusahaan telah menetapkan untuk membangun komunitas dalam energi berkelanjutan dengan merangkul pendekatan win-win di mana kebutuhan semua pemangku kepentingan utama, termasuk pelanggan, karyawan, pemegang saham, dan alam dipertimbangkan sehingga nilainya dapat dihasilkan sambil mempertahankan komunitas ekologis yang berkelanjutan.

GoodWe telah membuat langkah-langkah signifikan dalam upayanya untuk menciptakan era baru energi cerdas. Angka dari Semi-Annual Report perusahaan menunjukkan bahwa GoodWe mengirimkan total 330.000 unit inverter PV yang terhubung ke jaringan di seluruh dunia pada tahun 2020. Laporan yang sama juga menunjukkan bahwa GoodWe mengirimkan sekitar 156.500 unit inverter ke pasar luar negeri pada paruh pertama tahun ini — terhitung sebesar 65,62% dari total pengiriman inverter.

Di luar ini, perusahaan mampu melakukan pengiriman sekitar 21.000 unit di segmen penyimpanan energi Power Conversion Systems (PCS) yang berkembang pesat selama periode yang sama, dengan total jumlah yang hampir sama dengan total pengiriman tahunan dari tahun sebelumnya (22.300 unit).

Pada 3 kuartal terakhir di tahun 2021, GoodWe telah berhasil mencapai pendapatan sebesar US $269 juta — meningkat 65,12% dari tahun ke tahun. Kinerja yang sukses ini berkat hasil dari investasi berkelanjutan GoodWe dalam penelitian dan pengembangan sistem inovatif yang mendukung net-zero.

Hal ini juga disertai dengan strategi penetrasi pasar yang sukses yang memungkinkan GoodWe untuk terus memperoleh lebih banyak pangsa pasar dan menerima dividen yang lebih tinggi, sambil mempertahankan keunggulannya sebagai pelopor dalam energi cerdas dan perusahaan premier dalam penyimpanan inverter. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

S&P dan Nasdaq Melejit, Investor Makin Optimis

Senin, 15 Agustus 2022 | 08:46 WIB

Jokowi: Stok Beras Nasional Capai 10,2 Juta Ton

Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:18 WIB

Indonesia Bakal Disalip Malaysia, Kok Bisa?

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB
X